Canva Luncurkan Magic Studio, Alat AI Canggih yang Mengubah Dunia Desain!

Canva Luncurkan Magic Studio, Alat AI Canggih yang Mengubah Dunia Desain!

Canva, platform desain digital populer, merayakan ulang tahunnya yang ke-10 dengan meluncurkan Magic Studio, seperangkat alat berbasis AI yang dirancang untuk mempermudah proses pembuatan konten visual. Dikembangkan bersama dengan Runway AI, Magic Studio menambahkan sejumlah fitur ke komponen AI generatif dalam paket profesional berbayar Canva. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fitur-fitur Canggih Magic Studio

fitur canggih magic studio
Sumber: Product Hunt

Magic Studio memperkenalkan serangkaian alat AI generatif, termasuk Magic Switch yang mengubah desain ke berbagai format dan bahasa, Magic Media yang menggunakan Gen-2 AI Runway untuk mengubah teks menjadi foto atau video, dan Magic Design yang mengotomatiskan pembuatan video dan presentasi. AI generatif adalah alat yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar, teks, dan video menggunakan petunjuk yang dimasukkan ke dalam chatbot AI, yang mengambil jawabannya dari model bahasa besar (LLM).

Sejak peluncuran ChatGPT OpenAI pada November, investor teknologi telah memberikan dukungan besar-besaran kepada pengembang AI seperti Runway AI. Pada bulan Juni, Runway mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah mengumpulkan dana sebesar $141 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Google, Nvidia, dan Salesforce.

Baca Juga: Humata AI: Startup yang Mengubah Masa Depan Produktivitas dengan Pendanaan $3.5 Juta!

Canva dan Komitmen terhadap Keamanan

canva dan ai
Sumber: Rise Visible

Dengan AI semakin merajalela, ancaman dan kekhawatiran tentang deepfake AI telah meningkat tajam dalam setahun terakhir. Canva telah menetapkan batasan untuk mencegah platformnya digunakan untuk menambah masalah ini.

“Sebagai bagian dari kebijakan kepercayaan dan keamanan kami, kami tidak mengizinkan AI kami untuk menghasilkan gambar tokoh populer atau publik atau orang terkenal serta hak kekayaan intelektual pihak ketiga,” kata Danny Wu, kepala produk AI Canva.

Selain Magic Studio, Canva juga mengumumkan peluncuran inisiatif Canva Shield, yang menawarkan serangkaian alat kepercayaan, keamanan, dan privasi tingkat lanjut yang memanfaatkan kecerdasan buatan. Canva Shield mencakup fitur seperti ganti rugi AI untuk pengguna perusahaan yang memenuhi syarat, sistem moderasi konten yang kuat, dan pengaturan privasi AI yang dapat disesuaikan.

Dengan peluncuran Magic Studio dan Canva Shield, Canva menunjukkan komitmennya untuk terus berinvestasi dalam teknologi AI dan keamanan pengguna. Dengan berbagai fitur canggih dan kebijakan keamanan yang ketat, Canva berusaha untuk menjadikan proses desain lebih mudah dan aman bagi penggunanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: