Canto Blockchain Siap Lakukan Voting Penting, Apa Pengaruh untuk CANTO?

Canto Blockchain Siap Lakukan Voting Penting, Apa Pengaruh untuk CANTO?

Dilansir dari Coindesk, blockchain Canto siap melakukan voting pada tiga proposal untuk mengurangi insentif liquidity mining dan tingkat penerbitan imbalan blok. Proposal ini diharapkan dapat menguntungkan pemegang token CANTO dengan menurunkan tingkat inflasi pasokan secara keseluruhan.

Apa itu Canto dan apa pengaruh perubahan ini terhadap token CANTO?

Pertama-tama, Canto adalah blockchain berbasis Cosmos yang memungkinkan pengguna untuk membuat aplikasi dan smart contract terdesentralisasi dengan biaya rendah. Token asli Canto, CANTO, digunakan untuk membayar gas fee dalam jaringan.

Baca Juga: Hore! Aave V3 Diluncurkan di Jaringan Ethereum Layer-2 Metis, Apa Saja keunggulannya?

Voting untuk Mengurangi Insentif Mining dan Tingkat Penerbitan Imbalan Blok

token canto
Sumber: Cryptoslate

Jika proposal untuk mengurangi insentif liquidity mining dan tingkat penerbitan imbalan blok di Canto disetujui, maka insentif mining untuk setiap liquidity pool di Canto akan dikurangi sekitar 38% rata-rata. Insentif mining merupakan reward yang diberikan kepada pengguna untuk menambahkan likuiditas ke dalam pool.

Selain itu, proposal tersebut juga akan mengurangi tingkat inflasi Canto menjadi 4.76 CANTO per blok, yang mewakili penurunan sebesar 15%.

Penurunan insentif mining dan penurunan tingkat inflasi pasokan dapat memengaruhi nilai CANTO, sehingga investor perlu memperhatikan dengan cermat perubahan ini dan melakukan analisis pasar sebelum melakukan investasi pada aset digital apa pun.

Baca Juga: Kanada Luncurkan Konsultasi Publik CBDC, Untuk Apa?

Langkah Menuju Optimalisasi Program Insentif Jangka Panjang

apa itu canto blockchain
Sumber: Decrypt

Langkah yang diambil oleh komunitas Canto ini menunjukkan bahwa proyek tersebut berusaha untuk membangun program insentif jangka panjang yang berkelanjutan bagi para pengguna dan investor di dalam jaringannya.

Pada bulan Februari, anggota komunitas Canto telah memutuskan untuk mengurangi insentif security emissions dan liquidity mining karena Canto telah berhasil menarik likuiditas dalam Canto DEX dan Canto Lending Market, dan sekarang mereka mencari cara untuk mengoptimalkan program insentif jangka panjang Canto.

Langkah tersebut menunjukkan bahwa Canto berusaha untuk membangun program insentif yang berkelanjutan, yang dapat memungkinkan para pengguna dan investor untuk terus menggunakan dan memperdagangkan aset digital di dalam jaringannya.

Referensi: