Setelah Astar Network, Canto Umumkan Rencana untuk Bermigrasi ke Ethereum

author:

Setelah Astar Network, Canto Umumkan Rencana untuk Bermigrasi ke Ethereum

Dalam perkembangan terbaru di dunia blockchain, Canto, blockchain layer-1 asal Cosmos, telah mengumumkan rencananya untuk bermigrasi ke Ethereum sebagai layer-2 zero-knowledge rollup. Hal ini datang setelah Astar, blockchain layer-1 lainnya, mengumumkan rencana serupa untuk memperluas cakupannya ke ekosistem Ethereum.

Canto: Migrasi ke Ethereum dengan Bantuan Polygon

 canto bermigrasi ke ethereum
Sumber: CoinMarketCap

Canto, yang awalnya diluncurkan pada tahun 2022 sebagai blockchain layer-1 dengan tujuan umum, menawarkan lapisan eksekusi yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM). Dengan fokus pada aset dunia nyata, Canto kini bekerja sama dengan pengembang skalabilitas Ethereum, Polygon.

Baca juga: Langkah Besar, Proposal Migrasi Celo ke Ethereum Layer 2 Resmi Disetujui!

Dengan menggunakan Polygon Chain Development Kit (CDK), Canto berencana untuk mengembangkan ZK L2 yang memperluas etos komunitas mereka tentang kedaulatan tanpa izin, keamanan, dan likuiditas sebagai barang publik.

Migrasi ini diharapkan dapat memperkuat posisi Canto dalam ekosistem crypto, dengan menggabungkan kekuatan dari kedua platform untuk menciptakan solusi yang lebih kuat dan efisien.

Astar: Ekspansi ke Ethereum tanpa Meninggalkan Polkadot

Proyek Astar Network

Astar, yang sebelumnya dikenal sebagai bagian dari ekosistem Polkadot, mengumumkan rencana untuk membangun solusi skalabilitas layer-2 Ethereum sendiri, yang dikenal sebagai Astar ZK-Ethereum Virtual Machine (EVM).

Meskipun ada rencana ekspansi ke Ethereum, Astar menekankan bahwa mereka tidak meninggalkan Polkadot. Mereka hanya memperluas cakupan mereka, dengan tetap berkomitmen pada ekosistem Polkadot.

Dengan bantuan Polygon, Astar berharap untuk meningkatkan kecepatan, skalabilitas, dan keamanan solusi Web3 mereka, khususnya di Jepang, tempat Astar berbasis, dan di seluruh dunia.

Baca juga: Pendiri Polygon Ungkap Pengembangan “Polygon 2.0” dan Kemitraan dengan Astar Network

Dampak Migrasi ke Ethereum bagi Pasar Crypto

Migrasi Canto dan Astar ke Ethereum menunjukkan tren yang meningkat di antara blockchain layer-1 untuk memanfaatkan kekuatan dan likuiditas yang ditawarkan oleh ekosistem Ethereum.

Meskipun beberapa protokol memilih untuk bermigrasi dari Ethereum ke platform lain, migrasi Canto dan Astar menunjukkan keyakinan pada kekuatan dan potensi Ethereum sebagai pemimpin pasar.

Dengan lebih banyak blockchain yang memilih untuk bermigrasi atau memperluas ke Ethereum, diharapkan akan ada peningkatan integrasi, kolaborasi, dan inovasi di seluruh industri.

Pada akhirnya, migrasi Canto dan Astar ke Ethereum menandai babak baru dalam evolusi blockchain dan crypto. Dengan kolaborasi dan integrasi yang lebih erat antara platform, masa depan industri crypto tampaknya akan lebih cerah dan terintegrasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: