Canggih! Beli Obat di Apotek Ini Bisa Pakai Crypto

author:

Canggih! Beli Obat di Apotek Ini Bisa Pakai Crypto

Setelah banyak negara berbondong-bondong mengadopsi cryptocurrency, Ukraina juga tak mau kalah. Dilaporkan oleh Cointelegraph, kini apotek terbesar di Ukraina memperbolehkan melakukan pembayaran lewat Binance Pay. Kok Bisa? Simak selengkapnya di artikel berikut ini!

Apotek Ukraina Izinkan Bayar Pakai Crypto

Per 3 Januari 2023, apotek di Ukraina memanfaatkan pembayaran digital di tengah perang yang sedang berlangsung. Melalui rantai lokal utama, sekarang apotek Ukraina memungkinkan pembayaran menggunakan mata uang crypto seperti Bitcoin.

ANC Pharmacy, salah satu brand apotek terbesar di negara tersebut, telah bermitra dengan Binance Ukraina untuk memulai pembayaran cryptocurrency melalui layanan pembayaran crypto tanpa kontak langsung.

Pengumuman yang dirilis 3 Januari 2023 menyatakan bahwa ANC Pharmacy memungkinkan para pelanggan untuk membeli produk farmasi, seperti obat-obatan ataupun yang lainnya, secara online dan melakukan pembayaran instan menggunakan aset crypto.

Untuk mempermudah, pelanggan dapat menggunakan aplikasi Binance Pay di iOS atau Android untuk membeli produk farmasi dan mengambil barang yang telah dibeli di apotek terdekat.

Menjadi Apotek Pertama di Eropa yang Menerima Crypto

Diberitakan Cointelegraph, ANC Pharmacy telah mengoperasikan lebih dari 1.000 apotek di seluruh Ukraina, dan telah menjalankan layanan apotek daringnya sendiri.

Menurut pengumuman tersebut, pembayaran Binance Pay awalnya akan diluncurkan di Kyiv, ibu kota Ukraina.

Selanjutnya, fitur pembayaran baru ini akan tersedia di apotek ANC serta toko yang dioperasikan Apotek ANC seperti Kopiyka dan Shara. “ANC, Kopiyka, dan Shara adalah apotek pertama di Eropa yang menerima pembayaran crypto,” pernyataan dari pengumuman yang dirilis.

Baca juga: Punya 1T Rupiah di Crypto, Miliarder Ini Ingin Dukung Proyek Crypto!

Cryptocurrency Berperan Penting di Ukraina

Menurut laporan Cointelegraph, Binance secara aktif terus mendorong kehadirannya di Ukraina selama beberapa tahun terakhir. Pada September 2022, Binance diketahui bermitra dengan jaringan supermarket Ukraina, Varus, yang memungkinkan pelanggan membayar pembelian bahan makanan melalui Binance Pay Wallet.

Tak hanya itu, pada awal Februari 2022, selang beberapa minggu sebelum pasukan Rusia menginvasi Ukraina, manajer umum Binance Ukraina, Kirill Khomyakov, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa meluncurkan Kartu Binance di Ukraina adalah salah satu prioritas utamanya untuk tahun 2022.

Menurut Khomyakov, pembayaran crypto melalui layanan seperti Binance Card tidak bertentangan dengan undang-undang Ukraina, karena tidak ada larangan transaksi menggunakan crypto di negara tersebut.

Dilaporkan BSC News, cryptocurrency telah memainkan peran penting selama perang di Ukraina. Pasalnya, cryptocurrency telah memfasilitasi pembayaran yang lebih cepat ke organisasi Ukraina.


Referensi: