Canaan Melonjak 43%! Ini yang Harus Kamu Ketahui Tentang Penambangan Bitcoin Ini!

Canaan Melonjak 43%! Ini yang Harus Kamu Ketahui Tentang Penambangan Bitcoin Ini!

Canaan, produsen legendaris seri ASIC Avalonminer dan salah satu penambang Bitcoin korporat terbesar, baru-baru ini merilis laporan keuangan Q2 2023 yang belum diaudit.

Meskipun menunjukkan kinerja yang mengesankan di semua metrik kunci, perusahaan ini masih berjuang dalam konteks pasar yang menantang. Mari kita telusuri lebih lanjut.

Peningkatan Pendapatan Penambangan BTC Canaan

Pada Q2 2023, Canaan menjual kekuatan penambangan Bitcoin sebesar 6,1 juta Thash/s, yang menunjukkan peningkatan sebesar 44,2% dari kuartal sebelumnya.

Baca Juga: Rangkul Penambangan Bitcoin Ramah Lingkungan, Texas Buat RUU Emisi Gas Suar

Pendapatan penambangan sendiri mencapai $15,9 juta, menunjukkan peningkatan 105% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022.

Tantangan dan Kerugian

marathon penambangan bitcoin
Sumber: Coincu News

Meskipun pendapatan meningkat, biaya pendapatan juga meningkat dengan cepat. Pada kuartal terakhir, biaya mencapai $143,9 juta, dibandingkan dengan $102,8 juta pada kuartal pertama 2023.

Akibatnya, Canaan mengalami kerugian bruto sebesar $70,1 juta, yang setara dengan peningkatan hampir 48% dari kuartal sebelumnya.

Canaan Tinggalkan Kazakhstan

Pada Agustus 2023, Canaan mengungkapkan bahwa mereka terpaksa meninggalkan dua Exahash/s dari kekuatan komputasi penambangan mereka di Kazakhstan.

Penjelasan untuk ini adalah pengetatan aturan distribusi listrik untuk penambang Bitcoin oleh pemerintah Kazakhstan.

Kesimpulannya, meskipun Canaan menunjukkan peningkatan pendapatan yang signifikan, perusahaan ini masih menghadapi beberapa tantangan, termasuk peningkatan biaya dan perubahan regulasi.

Baca Juga: Bitdeer Lakukan Ekspansi Penambangan Crypto dengan Pusat Data Baru di Norwegia dan Bhutan!

Jika kamu tertarik dalam industri penambangan Bitcoin, ini adalah waktu yang tepat untuk memperhatikan perkembangan selanjutnya dari Canaan.

Seperti biasa, lakukan risetmu sendiri dan konsultasikan dengan ahli keuangan sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: