Dalam Rangka Perayaan ke-10 Tahun, Canaan Bersiap Luncurkan Produk Mining Bitcoin Inovatif!

Dalam Rangka Perayaan ke-10 Tahun, Canaan Bersiap Luncurkan Produk Mining Bitcoin Inovatif!

Canaan, salah satu raksasa dalam industri mesin penambangan, memberikan petunjuk tentang peluncuran produk baru yang diharapkan dapat mengubah industri mining Bitcoin. Hal ini diumumkan menjelang perayaan satu dekade perjalanan mereka di industri ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perayaan Dekade Canaan dan Peluncuran Produk Baru

produk baru canaan
Sumber: The Block

Dilansir dari Bitcoin News, Canaan, produsen rig mining Bitcoin yang diperdagangkan secara publik, telah mengungkapkan rencana untuk sebuah acara di Singapura pada 12 September 2023, dengan nama “Avalon Bitcoin & Crypto Day”.

Acara ini diharapkan menjadi titik temu bagi para pemimpin industri mining Bitcoin, dengan berbagai sesi tukar pikiran, pembelajaran kolaboratif, dan kesempatan jaringan.

Meskipun Canaan belum memberikan detail spesifik tentang inovasi yang akan diperkenalkan, mereka memberikan teaser bahwa penonton akan menyaksikan debut produk yang revolusioner dan dapat mendefinisikan ulang industri.

Baca Juga: Wow, Stronghold Akuisisi 2.000 Rig Mining Bitcoin dari Canaan Senilai $3 Juta!

Dinamika Pasar dan Persaingan Industri

Menurut The Block, Canaan baru-baru ini menawarkan diskon besar-besaran pada model Avalon lama di toko online mereka, dengan potongan harga mencapai 77% hingga 89%. Sebagai contoh, Avalon Miner A1326, yang sebelumnya dihargai $8.800, kini ditawarkan hanya dengan $1.495.

Langkah ini tampaknya merupakan respons terhadap pengumuman dari pesaing mereka, Bitmain, yang juga berencana mengungkap produk baru pada September. Bitmain telah mengungkapkan nama rig yang akan datang, yaitu Antminer S21, yang dijuluki sebagai perangkat dengan efisiensi di bawah 20 joules per terahash (J/T).

Baca Juga: Wah, Perusahaan Cipher Mining Beli 11.000 Mesin Mining Bitcoin Baru dari Canaan!

Performa Keuangan Canaan dan Respons Pasar

Dalam beberapa minggu terakhir, saham Canaan mengalami penurunan sekitar 13% terhadap dolar AS. Namun, sejak pengumuman tentang produk baru, ada indikasi bahwa saham Canaan mungkin mengalami kenaikan sekitar 2% selama hari perdagangan 17 Agustus 2023.

Meskipun ada beberapa tantangan di masa lalu, performa tahunan Canaan menunjukkan kenaikan sekitar 17% terhadap dolar AS, menunjukkan potensi pertumbuhan yang masih ada.

Dengan peluncuran produk baru yang diantisipasi dan dinamika pasar yang selalu berubah, Canaan tampaknya siap untuk mengambil langkah besar dalam industri mining Bitcoin. Acara ulang tahun mereka di Singapura nanti diharapkan menjadi tonggak sejarah baru dalam perjalanan mereka di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: