Calon Presiden AS, Robert F. Kennedy Jr, Diketahui Berinvestasi Bitcoin hingga Rp3,8 Miliar!

author:

Calon Presiden AS, Robert F. Kennedy Jr, Diketahui Berinvestasi Bitcoin hingga Rp3,8 Miliar!

Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Robert F. Kennedy Jr., dikabarkan memiliki Bitcoin senilai hingga $250.000 atau setara dengan Rp3,8 miliar. Hal ini mengejutkan banyak pihak, mengingat Kennedy sebelumnya mengklaim bahwa dia bukan investor Bitcoin.

Menurut laporan, investasi ini dilakukan setelah pidatonya di konferensi Bitcoin 2023 pada Mei, di mana dia mengumumkan bahwa kampanyenya akan menjadi yang pertama menerima donasi dalam Bitcoin di Amerika Serikat.

Investasi Bitcoin Robert F. Kennedy Jr.

Menurut laporan CNBC, Kennedy memiliki antara $100.001 dan $250.000 dalam Bitcoin pada akhir Juni 2023. Investasi ini dilakukan setelah pidatonya di konferensi Bitcoin 2023 pada Mei. Saat konferensi, Kennedy menyangkal bahwa dia adalah investor Bitcoin. “Saya bukan investor, dan saya tidak di sini untuk memberikan saran investasi,” katanya.

Tangkapan layar dari pengungkapan keuangan Robert F. Kennedy Jr. yang diajukan pada tanggal 30 Juni 2023 – Sumber: CNBC

Pengungkapan finansial yang diajukan pada 30 Juni 2023 tidak menentukan kapan crypto tersebut dibeli, hanya bahwa itu telah menghasilkan kurang dari $201 sejak investasi dilakukan. Pengajuan tersebut tidak menunjukkan siapa yang melakukan pembelian dalam keluarga Kennedy, meskipun kampanye calon tersebut mengakui bahwa itu adalah Kennedy Jr.

Baca juga: Calon Presiden AS, Robert F. Kennedy Jr.: Bitcoin, Mata Uang Dasar yang Sempurna!

Lebih lanjut, investasi ini mengejutkan banyak pihak, mengingat Kennedy sebelumnya telah mengklaim bahwa dia bukan investor Bitcoin. Namun, dengan pengungkapan ini, tampaknya Kennedy telah memutuskan untuk berinvestasi dalam crypto terkemuka ini.

Pendukung Kennedy di Komunitas Crypto

Kennedy telah menarik dukungan dari beberapa anggota terkemuka komunitas crypto, termasuk CEO Block Inc., Jack Dorsey. Dorsey, yang juga pendiri Twitter, baru-baru ini memberikan dukungannya kepada Kennedy. “Dia bisa dan akan,” tulis Dorsey di Twitter tentang strategi calon tersebut untuk mengalahkan lawan-lawannya dalam perlombaan mendatang.

Dalam sebuah posting Twitter pada 3 Mei 2023 lalu, Kennedy menyatakan bahwa

“Crypto, dipimpin oleh bitcoin, bersama dengan teknologi crypto lainnya adalah mesin inovasi utama,” menambahkan bahwa itu adalah kesalahan bagi pemerintah AS “untuk merintangi industri dan mendorong inovasi ke tempat lain.”

Dukungan Kennedy datang pada saat yang krusial bagi industri crypto Amerika, karena Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) sedang menindak bisnis kripto dalam ketiadaan kerangka regulasi yang tepat untuk aset digital di Amerika Serikat.

Kennedy dan Masa Depan Bitcoin

Kennedy telah menjadi pendukung kuat Bitcoin di antara kandidat, sementara calon Partai Republik seperti Gubernur Florida Ron DeSantis dan Vivek Ramaswamy juga telah mencoba untuk menarik suara Bitcoin.

Baca juga: Gak Mau Kalah, Kandidat Presiden Amerika, Vivek Ramaswamy, Terima Crypto untuk Kampanye

Meskipun komentar Kennedy tentang Bitcoin telah menjadi lebih jarang sejak Miami, Kennedy terus men-tweet dukungannya untuk koin crypto tertua ini sesekali.

“Bitcoin bukan hanya benteng melawan totalitarisme dan manipulasi pasokan uang kita, tetapi juga menunjukkan jalan menuju masa depan di mana institusi pemerintah lebih transparan dan lebih demokratis,” katanya pada 27 Juni 2023.

Sebagai presiden, Kennedy berjanji akan memastikan bahwa hak orang untuk menggunakan dan memiliki Bitcoin tidak dapat dilanggar. Dengan dukungan ini, Kennedy menunjukkan komitmennya untuk memastikan bahwa Bitcoin dan crypto lainnya memiliki tempat yang aman dan sah dalam ekonomi AS.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: