California Siap Menjadi Pionir dalam Pemanfaatan AI Generatif: Apa yang Dilakukan?

Array

California Siap Menjadi Pionir dalam Pemanfaatan AI Generatif: Apa yang Dilakukan?

Gubernur California, Gavin Newsom, baru-baru ini menyerukan pelatihan AI generatif di seluruh negara bagian. Dalam laporan terbarunya, Newsom menekankan pentingnya persiapan untuk generasi berikutnya dari keterampilan yang penting untuk berkembang dalam ekonomi GenAI. Simak berita lengkapnya berikut ini!

California dan AI Generatif

Gubernur California, Gavin Newsom, menekankan pentingnya masyarakat untuk tetap unggul dalam AI generatif dengan memperoleh keterampilan baru dan mengenal teknologi yang sedang berkembang ini. Laporan tersebut menyarankan agar penduduk California memiliki akses ke peluang pendidikan dan pelatihan dalam GenAI.

Hal ini dianggap penting sebagai respons terhadap dampak signifikan terhadap pekerjaan yang ditunjukkan oleh laporan terbaru tentang GenAI. Laporan tersebut merujuk pada perkiraan Goldman Sachs, yang menunjukkan bahwa GenAI diharapkan mempengaruhi 300 juta pekerjaan di seluruh dunia meskipun ada potensi peningkatan produktivitas yang diharapkan.

“Oleh karena itu, negara bagian harus memimpin dalam pelatihan dan mendukung pekerja, memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam ekonomi AI dan menciptakan permintaan bagi bisnis untuk berlokasi dan mempekerjakan di California,” catat laporan tersebut.

Baca Juga: Integrasi AI dalam Pembayaran Nigeria: Langkah Menuju Pengakuan Global

Risiko dan Potensi AI Generatif

ai generatif ai california
Sumber: Akun X OECD

Kantor Gubernur California, Gavin Newsom, pada hari Selasa mengumumkan laporan baru yang menguraikan potensi manfaat yang dapat dibawa oleh AI generatif ke pemerintah negara bagian – mulai dari meningkatkan aksesibilitas layanan negara bagian hingga meningkatkan keamanan siber – bersama dengan deskripsi ekstensif tentang risiko yang dapat dibawa oleh teknologi ini.

Laporan ini adalah produk utama dari perintah eksekutif yang dikeluarkan Newsom pada bulan September yang mengarahkan upaya luas untuk mengeksplorasi bagaimana teknologi yang sedang berkembang ini dapat digunakan di dalam pemerintah negara bagian dan untuk menangkap manfaat ekonomi dari teknologi baru yang sebagian besar dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak California.

Baca Juga: India Siapkan Regulasi Baru, Deepfake Kini Dalam Ancaman!

Pemanfaatan AI Generatif dalam Pemerintahan

Laporan tersebut menggambarkan enam kasus penggunaan utama yang dapat memberikan manfaat bagi lembaga negara bagian California dari AI generatif, termasuk merangkum dan mengklasifikasikan koleksi data yang sulit diatur, seperti catatan rapat dan dokumentasi penjangkauan publik; menyesuaikan materi sesuai dengan kebutuhan populasi California yang beragam, seperti dengan mengidentifikasi kelompok demografis yang saat ini kesulitan mengakses layanan negara bagian; dan memperluas penggunaan bahasa asing negara bagian, seperti dengan mengubah materi pendidikan bahasa Inggris ke dalam bahasa dan format tambahan, seperti buku audio, teks cetak besar, dan dokumen Braille.

Dengan langkah pertama dari perintah AI generatif Newsom selesai, pejabat sekarang ditugaskan untuk mengembangkan materi pelatihan baru untuk pegawai negara bagian, membentuk kemitraan baru dengan institusi regional, dan merancang alat baru untuk menguji produk AI generatif sebelum dapat diimplementasikan secara luas. Perintah tersebut juga memerlukan analisis berkelanjutan tentang bagaimana AI mempengaruhi negara bagian.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array