Cadangan XRP Capai 196 Juta XRP! Harga XRP Bisa Melonjak?

Cadangan XRP Capai 196 Juta XRP! Harga XRP Bisa Melonjak?

Dalam sebuah pengungkapan penting, bursa cryptocurrency utama OKX telah merilis sertifikat cadangan kesembilannya, dengan snapshot bertanggal 20 Juli 2023.

Pengungkapan ini menunjukkan total nilai aset pengguna yang mencapai $11,3 miliar.

Cadangan XRP OKX

Salah satu aspek menonjol dari laporan bursa ini adalah jaminan mencolok bahwa semua token XRP yang dimiliki oleh pengguna OKX 102% didukung oleh cadangan platform sendiri.

Saat ini, jumlah ini mencapai 196.322.816 token XRP, yang secara kolektif mewakili nilai sebesar $137,42 juta.

Fluktuasi Aset

Wawasan lebih lanjut dari laporan tersebut mengungkapkan fluktuasi substansial dalam kepemilikan aset, dengan 1.899 BTC dan sekitar 6.000 ETH mengalami peningkatan.

Baca Juga: Kepala Hukum Ripple Siap untuk Banding SEC yang Kemungkinan Akan Terjadi, Harga XRP Bisa Meroket?

Sedangkan untuk stablecoin, total pasokan USDT menurun sebesar 117 juta, sementara USDC melihat peningkatan sebesar 36,15 juta.

Kontrol Aset

harga xrp hari ini
Unsplash

Untuk saat ini, mungkin Uphold Inc, pemain besar lainnya di industri crypto, yang memegang bagian terbesar token XRP di antara bursa dan platform perdagangan terpusat.

Menurut laporan terbaru, kepemilikannya berdiri pada nilai XRP yang mengesankan sebesar $1,57 miliar.

Angka signifikan ini tidak mengejutkan mengingat bahwa perputaran perdagangan XRP di Uphold mencakup 28,68% dari semua transaksi.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2023: Harga Ripple Berpotensi Meroket 181%?!

Meskipun dominasi OKX dalam kepemilikan XRP sering dilaporkan, penting untuk diingat bahwa bursa terpusat mempertahankan kepemilikan aset, bukan pengguna.

Ungkapan populer, “Bukan kunci Anda, bukan crypto Anda,” adalah pengingat penting bagi pedagang dan investor untuk berhati-hati meninggalkan aset mereka di bursa, karena mereka tidak memiliki kontrol atasnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: