C1 Fund Menargetkan Saham di Perusahaan Crypto seperti Animoca Brands dan Chainalysis!

author:

C1 Fund Menargetkan Saham di Perusahaan Crypto seperti Animoca Brands dan Chainalysis!

Sektor crypto kembali menjadi pusat perhatian dengan langkah nekat dari C1 Secondaries Fund yang bernilai $500 juta. Dana ini dilaporkan sedang menargetkan saham di perusahaan crypto terkemuka dengan potongan harga yang sangat menarik. Simak selengkapnya, yuk!

Taktik Ekspansif C1 Fund

animoca brands dan chainalysis
Sumber: The Cryptocurrency Post

Dengan aset sebesar $500 juta, C1 Secondaries Fund dikabarkan sedang mengarahkan pandangannya pada perusahaan crypto besar seperti Animoca Brands dan Chainalysis. Berdasarkan laporan yang ada, dana ini bersedia mengucurkan investasi sebesar $20 juta hingga $50 juta untuk memperoleh saham di perusahaan dengan penilaian terakhir melebihi $300 juta.

Baca juga: Animoca Brands Kuasai TON Blockchain, GameFi Siap Meledak!

Penawaran untuk saham Animoca Brands diajukan dengan harga yang 75% lebih murah dari penilaian terakhirnya, sedangkan Chainalysis mendapat tawaran dengan diskon sebesar 63%. Didirikan oleh mantan eksekutif Coinbase, C1 Fund melihat adanya kesempatan di tengah-tengah tren positif pasar crypto.

Bitcoin, yang sering dijadikan barometer pasar, sempat mencapai harga $42.000 pada awal Desember. Ini menunjukkan peningkatan nilai kapitalisasi pasar crypto yang kini mencapai lebih dari $1,6 triliun.

Perluasan di Australia dan Penurunan Penilaian

c1 fund animoca brands dan chainalysis
Sumber: Tron Weekly

C1 Fund tidak hanya beroperasi di panggung internasional, tetapi juga mengejar kesempatan di Australia. Dana ini telah mengontak beberapa perusahaan ventura di Australia, menawarkan untuk membeli saham dengan diskon antara 50% hingga 80%.

Animoca Brands dan Chainalysis, yang mengalami penurunan penilaian yang signifikan pada tahun 2023, menjadi sasaran utama. Penurunan penilaian ini terjadi di tengah kondisi pasar yang kurang menguntungkan, di mana investor menjadi lebih selektif dalam menanamkan investasi pada perusahaan teknologi dengan potensi tinggi.

Meski begitu, C1 Fund tetap optimis terhadap kondisi pasar saat ini dan berencana untuk menginvestasikan dana dalam jumlah besar.

Baca juga: Terungkap! Strategi Baru Australia Perangi Penipuan di Sektor Crypto

Respon Pasar dan Pernyataan dari C1 Fund

Tindakan C1 Fund ini mendapatkan perhatian dari pasar, mengingat potensi yang dimiliki oleh Animoca Brands dan Chainalysis dalam industri crypto. Akan tetapi, Dr. Najam Kidwai, salah satu pendiri C1 Fund, menyebutkan bahwa dana tersebut belum melakukan pertemuan langsung dengan kedua perusahaan target tersebut.

Di Australia, sikap yang lebih konservatif diambil terhadap industri crypto setelah kejatuhan FTX. Namun, dengan kembali menggeliatnya pasar crypto, sentimen di negara ini bisa jadi berubah. C1 Fund tampaknya melihat ini sebagai kesempatan untuk memperkuat posisinya di pasar crypto Australia.

Dengan pendekatan yang berani dan pandangan yang cerdas terhadap pasar, C1 Secondaries Fund berpotensi mengubah dinamika kekuatan dalam industri crypto. Namun, tetap ada pertanyaan yang menggantung, apakah ini adalah langkah yang cerdas pada waktu yang tepat, atau hanya sebuah strategi berisiko yang dapat berakhir dengan kegagalan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: