ByteDance Gebrak Industri AI dengan Peluncuran Platform Chatbot Revolusioner!

ByteDance Gebrak Industri AI dengan Peluncuran Platform Chatbot Revolusioner!

Bersiaplah untuk menyambut era baru kecerdasan buatan (AI) yang dibawa oleh ByteDance, perusahaan yang menaungi TikTok. Kini, mereka memperkenalkan sebuah platform inovatif untuk pembuatan chatbot yang akan meredefinisi interaksi kita dengan teknologi. Dapatkan pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam membuat chatbot generatif AI dengan mudah dan cepat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Platform Pembuatan Chatbot Generatif AI

Dikenal luas sebagai induk perusahaan dari TikTok, ByteDance kini memperluas jejaknya di dunia AI generatif. Mereka berencana meluncurkan platform pembuatan chatbot dalam versi beta publik di penghujung bulan ini. Platform ini dirancang untuk mempermudah siapa saja dalam merancang chatbot mereka sendiri, bahkan tanpa latar belakang pemrograman sekalipun.

Platform yang sedang dikembangkan oleh ByteDance ini akan memungkinkan integrasi chatbot ke dalam berbagai produk yang telah ada. Selain itu, ByteDance juga tengah menggarap generator gambar berbasis teks yang serupa dengan Midjourney, menandakan keseriusan mereka dalam memimpin pasar AI generatif.

Baca Juga: Warren Buffett Viral Bagi-bagi Giveaway Bitcoin di TikTok, Ini Dia Faktanya!

ByteDance dalam Persaingan Pasar AI

pasar ai bytedance
Sumber: Reuters

ByteDance memasuki pasar yang tengah berkembang dengan menawarkan model bahasa besar (Large Language Models atau LLMs) sebagai sebuah layanan. Ini mengikuti langkah perusahaan teknologi besar lainnya seperti OpenAI yang mendapat dukungan dari Microsoft dan pencipta ChatGPT. OpenAI baru-baru ini memperkenalkan kemampuan untuk mengkustomisasi ChatGPT untuk keperluan tertentu.

Perusahaan teknologi besar lainnya seperti Baidu dan Alibaba juga telah memperkenalkan layanan yang serupa. Namun, ByteDance memiliki keuntungan dengan algoritma rekomendasi yang telah teruji melalui TikTok. Dengan ketiadaan layanan OpenAI dan Google di China dan Hong Kong, ByteDance berpotensi besar untuk mendominasi pasar AI di kawasan tersebut.

Baca Juga: Authentick Dapatkan Pendanaan Awal $4 Juta dari Menyala!

ByteDance Memperkuat Aplikasi AI di Lingkungan Kerja

ByteDance baru saja meluncurkan versi terkini dari alat kolaborasi online mereka, Feishu, yang kini diperkaya dengan fitur AI. Ini merupakan langkah mereka untuk meningkatkan otomatisasi di lingkungan kerja, khususnya bagi pengguna di China. Feishu 7 hadir dengan fitur yang mirip dengan ChatGPT, didukung oleh beragam LLMs.

Feishu Intelligent Buddy, asisten AI terbaru dari ByteDance, dirancang untuk membantu pengguna dalam merangkum pertemuan dan mengelola pesan yang belum dibaca. Asisten ini juga mampu menganalisis isi dokumen PDF, video, dan file audio, serta memberikan bantuan dalam pembuatan dokumen kerja seperti email dan lembar kerja.

Dengan langkah inovatif ByteDance di sektor AI generatif, kita akan menyaksikan perubahan signifikan dalam cara kita berinteraksi dengan teknologi. Platform chatbot yang akan segera hadir ini bukan hanya sebuah terobosan, tetapi juga strategi yang akan menentukan arah masa depan interaksi antara manusia dan mesin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: