Bybit Luncurkan ToolsGPT yang Diintegrasikan dari ChatGPT, Apa Manfaatnya?

author:

Bybit Luncurkan ToolsGPT yang Diintegrasikan dari ChatGPT, Apa Manfaatnya?

Bybit, salah satu bursa crypto, baru-baru ini mengumumkan integrasi alat berbasis kecerdasan buatan (AI) ChatGPT ke dalam platform perdagangan mereka. Langkah ini diharapkan dapat membantu para trader dalam menganalisis data pasar secara otomatis.

Alat AI Baru Bybit: ToolsGPT

bybit luncurkan toolsgpt
Coincu News

Baru-baru ini Bybit telah melakukan langkah besar dalam mengadopsi kecerdasan buatan (AI) dalam operasional mereka. Pasalnya, mereka telah mengintegrasikan ChatGPT, sebuah chatbot yang dikembangkan oleh startup OpenAI, ke dalam platform perdagangan mereka.

Lebih lanjut, melalui fitur yang disebut ToolsGPT ini adalah chatbot AI yang dapat ditanyai pengguna untuk melakukan “analisis teknis, data harga yang telah diuji kembali, dan metrik penting lainnya,” menurut pernyataan resmi Bybit.

Dengan kata lain, ToolsGPT berfungsi sebagai asisten virtual yang dapat memberikan analisis pasar yang mendalam dan tepat waktu kepada para trader. Misalnya, trader Bybit akan dapat menganalisis tren harga masa depan berdasarkan data masa lalu dan indikator teknis menggunakan alat ini.

Baca juga: Bersiaplah! AI Bakal Dominasi Dunia Kerja dan Perekonomian di 2045!

Manfaat ToolsGPT untuk Trader

bybit luncurkan toolsgpt
Yahoo Finance

ToolsGPT menggabungkan teknologi machine learning ChatGPT dengan data pasar Bybit untuk memberikan analisis teknis, data harga, dan metrik. Integrasi ini juga memungkinkan ToolsGPT untuk menghasilkan jawaban khusus untuk pertanyaan trader. Dengan demikian, alat ini tidak hanya memberikan data dan analisis, tetapi juga memberikan wawasan dan rekomendasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi setiap trader.

Menurut laporan, ToolsGPT dirancang untuk memberikan “wawasan berharga dan prediksi” untuk berbagai skenario perdagangan crypto. Mulai dari meramalkan harga aset berdasarkan kondisi saat ini dan petunjuk indikator, hingga meramalkan tren masa depan, ToolsGPT dilengkapi untuk memberikan “informasi yang akurat dan dapat dijalankan.” Karena kemudahan penggunaannya, ToolsGPT dirancang untuk membantu baik trader pemula maupun berpengalaman.

Pernyataan CEO tentang Integrasi ChatGPT

bybit luncurkan toolsgpt
Tech in Asia

CEO Bybit, Ben Zhou, memberikan komentar tentang pengembangan ini, mengatakan,

“Dengan mengintegrasikan ChatGPT ke dalam Bybit Tools, kami dapat memberikan informasi yang lebih komprehensif kepada pengguna saat mereka membuat keputusan. ToolsGPT adalah bukti komitmen kami untuk memberdayakan trader dengan alat dan wawasan canggih.”

Meski begitu, Bybit bukan satu-satunya bursa mata uang crypto yang telah bereksplorasi menggunakan ChatGPT untuk memberikan wawasan unik kepada pengguna tentang harga token, pergerakan pasar, dan proyek.

Baca juga: Bergerak di Bawah Tekanan Regulasi, Binance Luncurkan Bitcoin Mining Cloud!

Beberapa waktu lalu, Solana Labs juga meluncurkan plugin yang didukung ChatGPT yang memungkinkan model bahasa besar untuk memeriksa saldo dompet, mentransfer token asli Solana, dan memperdagangkan token yang tidak dapat dipertukarkan.

Pada akhirnya, integrasi ChatGPT ke dalam platform perdagangan Bybit menandai langkah penting dalam pemanfaatan AI dalam industri crypto. Meskipun teknologi ini masih dalam tahap awal, potensinya untuk membantu trader membuat keputusan yang lebih berinformasi dan efisien adalah prospek yang menarik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: