Kolaborasi Bursa Saham Tel Aviv x Fireblocks, Bakal Hadirkan Layanan Aset Digital Baru!

Kolaborasi Bursa Saham Tel Aviv x Fireblocks, Bakal Hadirkan Layanan Aset Digital Baru!

Israel siap untuk memperkenalkan lebih banyak peluang crypto yang di regulasi, dengan satu-satunya bursa saham publik di negara tersebut bersiap untuk menawarkan layanan crypto baru.

Bursa Saham Tel Aviv (TASE) telah menandatangani perjanjian dengan platform aset digital Fireblocks untuk bersama-sama menawarkan berbagai produk dan layanan aset digital baru. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemitraan TASE dan Fireblocks: Membawa Inovasi ke Pasar Israel

tase dan fireblocks
Sumber: Coindesk

TASE mengumumkan bahwa kemitraan baru ini akan memungkinkan bursa saham untuk menyediakan solusi aset digital berkualitas institusional untuk entitas yang teregulasi.

Kolaborasi ini dirancang untuk menggabungkan pengalaman dan kehadiran TASE di pasar Israel dengan teknologi Fireblocks yang berfokus pada pemindahan, penyimpanan, dan penerbitan aset digital.

Menurut Orly Grinfeld, eksekutif kliring TASE, kemitraan baru antara TASE dan Fireblocks adalah “lompatan monumental ke depan dalam lanskap aset digital global.”

Baca Juga: Israel Siap Bebaskan Pajak Keuntungan Modal Crypto untuk Warga Asing!

Membangun Atas Sukses Proyek Eden

CEO dan Co-founder Fireblocks, Michael Shaulov, menyebutkan bahwa kolaborasi terbaru mereka dengan TASE membangun atas kesuksesan Proyek Eden, sebuah inisiatif yang didedikasikan untuk penerapan infrastruktur blockchain dalam penerbitan dan penyelesaian obligasi pemerintah digital.

Fireblocks dan perusahaan crypto BlockFold berpartisipasi dalam fase bukti konsep proyek yang selesai pada awal Juni 2023.

Baca Juga: Langkah Besar Israel! Parlemen Setujui Rancangan Undang-undang untuk Industri Crypto

Menghadirkan Produk dan Layanan Aset Digital ke TASE

layanan digitala aset tase
Sumber: VOI

TASE secara resmi mengumumkan rencana untuk menciptakan platform aset digital berbasis blockchain pada Oktober 2022. Sebagai bagian dari rencana tersebut, bursa saham Israel ingin memeriksa beberapa opsi, termasuk konversi infrastruktur yang ada ke teknologi inovatif dan penyebaran teknologi inovatif ke platform khusus.

Bursa saham juga mencari untuk menawarkan keranjang layanan dan produk untuk aset digital dan lainnya.

Pada Maret 2023, TASE mengajukan proposal untuk menyetujui ekspansi aktivitas trading crypto ke anggota non-banking. Menurut proposal tersebut, anggota non-banking akan bertindak sebagai penyedia berlisensi untuk trading crypto dan layanan penitipan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: