Bursa Efek Yunani Incar Blockchain Sui untuk Alat Penggalangan Dana Berbasis Rantai!

Bursa Efek Yunani Incar Blockchain Sui untuk Alat Penggalangan Dana Berbasis Rantai!

Bursa efek Yunani, ATHEX, tengah mempertimbangkan untuk menggunakan ekosistem blockchain Sui dalam mekanisme penggalangan dana barunya. Bursa efek Yunani mengumumkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan alat baru mereka, electronic book building (EBB), pada ekosistem blockchain Sui. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ATHEX dan Sui Berkolaborasi untuk EBB

tvl sui melonjak
Sumber: The Cryptonomist

Dalam sebuah posting blog pada tanggal 6 Maret, Sui mengungkapkan bahwa EBB akan dikembangkan melalui kolaborasi antara Athens Exchange Group (ATHEX) dan Mysten Labs, kontributor asli ekosistem Sui. EBB ATHEX akan menjadi masa depan baru penggalangan dana, yang akan memungkinkan perusahaan tahap awal dan perusahaan yang sudah matang untuk mencatatkan sekuritas yang dapat dipindahtangankan.

Sui akan menjadi tuan rumah sekuritas ATHEX, yang akan dicetak sebagai sertifikat digital jika dimainkan. EBB akan digunakan sebagai “meta-layer” berbasis blockchain di atas sistem perutean pesanan perdagangan saat ini di ATHEX.

Menurut posting blog tersebut, alat ini akan menawarkan likuiditas untuk proposal bisnis bagi perusahaan yang ingin menggalang dana. Pengumuman tersebut mengatakan bahwa kolaborasi proyek masih dalam tahap evaluasi dan bergantung pada kinerja dan ATHEX yang memilih teknologi blockchain untuk meng-host alat barunya.

Baca Juga: Sui ($SUI): Blockchain Layer-1 Crypto yang Disebut ‘Solana Killer’!

Manfaat EBB Berbasis Blockchain

EBB berbasis blockchain menawarkan beberapa manfaat signifikan dibandingkan dengan metode penggalangan dana tradisional.

Pertama, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dengan mencatat semua transaksi pada blockchain yang tidak dapat diubah.

Kedua, mengurangi biaya dan waktu yang terkait dengan penggalangan dana tradisional dengan menghilangkan perantara dan mengotomatiskan proses.

Ketiga, menyediakan akses ke kumpulan investor global yang lebih luas dengan memanfaatkan sifat desentralisasi blockchain.

Baca Juga: Ekosistem DeFi Sui Melonjak ke Posisi 10 besar dengan TVL di atas $430 Juta!

Masa Depan EBB dan ATHEX

Jika berhasil diimplementasikan, EBB berbasis blockchain ATHEX dapat menjadi pengubah permainan bagi pasar modal Yunani. Ini akan memberikan perusahaan Yunani dengan cara baru yang lebih efisien dan transparan untuk menggalang dana, dan juga akan menarik investor global baru ke pasar. ATHEX juga dapat menjadi pelopor dalam penggunaan teknologi blockchain di pasar modal, membuka jalan bagi bursa efek lain untuk mengikuti jejaknya.

Kesimpulan

Kolaborasi antara ATHEX dan Sui untuk mengembangkan EBB berbasis blockchain merupakan langkah maju yang signifikan dalam evolusi pasar modal. Jika berhasil, EBB dapat merevolusi cara perusahaan Yunani menggalang dana dan menarik investor global baru ke pasar. ATHEX juga dapat menjadi pelopor dalam penggunaan teknologi blockchain di pasar modal, membuka jalan bagi bursa efek lain untuk mengikuti jejaknya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi