Dua Bursa Crypto Terbesar di Kanada Berhasil Mengelola Aset Lebih dari $1 Miliar!

author:

Dua Bursa Crypto Terbesar di Kanada Berhasil Mengelola Aset Lebih dari $1 Miliar!

Dua bursa crypto terbesar di Kanada, Bitbuy dan Coinsquare, telah mencatatkan prestasi mengagumkan dengan berhasil mengelola aset lebih dari $1 miliar. Kenaikan ini menandai era baru bagi industri crypto yang semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas.

Lonjakan Pengguna dan Volume Perdagangan

bitbuy bursa crypto kanada
Sumber: CoinWire

Bitbuy dan Coinsquare, dua bursa kripto terbesar yang berdomisili di Kanada, telah melampaui 1 miliar dolar Kanada ($736 juta) dalam aset yang dikelola.

Baca juga: Survei: Meski Jumlah Kepemilikan Crypto di Kanada Turun, Nilai Rata-rata Kepemilikannya Naik!

Menurut pengumuman 6 Desember 2023 oleh perusahaan induk WonderFi, kedua entitas tersebut saat ini memiliki lebih dari 1 miliar CAD dalam bentuk uang tunai dan deposito aset digital klien, naik dari 695 juta CAD ($ 512 juta) pada kuartal ketiga.

“Selama bulan November, kedua platform ini mengalami peningkatan 16% dalam jumlah pengguna aktif bulanan dibandingkan dengan jumlah pengguna aktif bulanan di bulan Oktober. Platform ini juga mencatat peningkatan 54% dalam total volume perdagangan,” tulis perusahaan.

Selain itu, terjadi lonjakan volume perdagangan sebesar 54% dibandingkan dengan rata-rata bulanan di kuartal ketiga. Kenaikan ini tidak lepas dari kepercayaan pengguna terhadap platform yang telah terbukti aman dan terpercaya.

Bitbuy dan Coinsquare terus menjadi pilihan utama bagi warga Kanada yang ingin berinvestasi dalam aset digital. Kedua bursa ini telah menjadi pionir dalam menyediakan layanan yang memenuhi standar regulasi Kanada.

Regulasi Ketat, Bursa Crypto Kanada Beradaptasi

Regulator Kanada telah menetapkan aturan ketat bagi semua bursa crypto yang beroperasi di negara tersebut. Mereka harus terdaftar atau menandatangani perjanjian hukum yang mengikat sambil menunggu lisensi. Langkah ini telah mendorong bursa crypto besar seperti Binance, ByBit, dan OKX untuk menghentikan operasinya di Kanada.

Selain itu, pada Februari lalu, regulator meminta bursa crypto untuk menghapus stablecoin yang tidak disetujui, kecuali USD Coin (USDC). Sebagai respons, beberapa bursa, termasuk Kraken dan Coinbase, telah menghapus Tether (USDT) dan stablecoin lainnya untuk pengguna di Kanada. Langkah ini menunjukkan komitmen Kanada dalam menciptakan pasar crypto yang lebih aman dan teratur.

Kenaikan Harga Crypto Membawa Angin Segar

coinsquare bursa crypto kanada
Sumber: Bitcoin Magazine

Peningkatan aset yang dikelola oleh Bitbuy dan Coinsquare juga didorong oleh kenaikan harga crypto secara umum. Bitcoin, misalnya, telah mengalami kenaikan lebih dari 150%, dan Ethereum naik lebih dari 76% dari tahun ke tahun. Kenaikan ini menciptakan optimisme baru di pasar crypto dan menarik minat investor baru.

WonderFi Technologies, perusahaan induk dari Bitbuy dan Coinsquare, telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Dengan lebih dari 1,6 juta pengguna terdaftar di Kanada, perusahaan ini terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri crypto Kanada.

Kenaikan harga crypto ini diharapkan akan terus membawa dampak positif bagi pertumbuhan aset dan aktivitas perdagangan di masa mendatang.

Secara keseluruhan, kesuksesan Bitbuy dan Coinsquare dalam mengelola aset lebih dari $1 miliar menandai babak baru bagi industri crypto di Kanada. Dengan regulasi yang mendukung dan peningkatan minat dari masyarakat, masa depan crypto di Kanada tampak cerah. Ini adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk memperhatikan perkembangan pasar crypto yang dinamis ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: