Makan Burger King di Negara Ini Bisa Bayar Pakai Bitcoin dan Crypto

author:

Makan Burger King di Negara Ini Bisa Bayar Pakai Bitcoin dan Crypto

Buat kamu yang sering makan di Burger King, sudah tau berita ini belum?

Baru-baru ini, gerai Burger King yang berada di Paris, Prancis, dikabarkan menerima pembayaran crypto.

Kok bisa? Kira-kira, koin apa saja yang diterima oleh gerai Burger King? Temukan jawabannya di bawah ini!

Kolaborasi Burger King dan Instpower

Kolaborasi Burger King dan Instpower
Sumber: The Currency Analytics

Adopsi dan ekspansi dalam beberapa waktu terakhir telah menjadi fokus utama dari industri mata uang crypto. Sejak beberapa tahun belakangan, beberapa jaringan makanan, toko ritel, dan bisnis lainnya telah menyambut crypto ke dalam sistem pembayaran mereka, termasuk Burger King.

Dilansir dari FinBold (27/3/23), brand makanan cepat saji internasional yang populer, Burger King, kini telah memperkenalkan mesin penyewaan powerbank, yakni Instpower, yang menerima pembayaran mata uang crypto di banyak lokasi di Paris, Prancis.

Lebih lanjut, mesin-mesin yang mendukung transaksi mata uang crypto ini terhubung dengan layanan pembayaran crypto, seperti Alchemy Pay dan Binance Pay.

Bersama dengan Binance Pay dan Alchemy Pay, Instpower, layanan pengisian daya powerbank terkemuka di industri ini, sekarang menerima pembayaran cryptocurrency dalam beberapa aset seperti Bitcoin dari pelanggannya di lebih dari 14.000 lokasi di seluruh dunia.

Berita terbaru mengenai Burger King Paris yang menerim pembayaran crypto merupakan tonggak penting bagi brand makanan cepat saji global ini dan menandai meluasnya penggunaan mata uang crypto sebagai alat pembayaran barang dan jasa.

Baca juga: Mastercard Luncurkan Dompet Digital Stablecoin, Beri Kemudahan Untuk Pelanggan di Asia-Pasifik!

Terkait hal ini, CEO distributor Eropa yang bertanggung jawab untuk menyebarkan mesin Instpower, Yann Phu dari Flash Development, sangat senang karena produk perusahaannya sekarang tersedia di Paris:

“Kolaborasi dengan Burger King di Paris ini telah membawa kami ke tingkat berikutnya dengan operasi kami di Eropa. Mesin-mesin Instpower akan memungkinkan pelanggan untuk memberi daya pada device mereka saat bepergian.”

Adopsi Crypto Oleh Burger King

Burger King Adopsi Crypto
Sumber: Bitcoin News

Menurut laporan U Today (27/3/23), dalam beberapa tahun terakhir, Burger King telah terbuka dan menerima mata uang crypto. Terlebih, Burger King dilaporkan sebagai salah satu rantai makanan cepat saji global pertama yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Pada tahun 2016, ketika cabang Burger King di Belanda mulai menerima Bitcoin, pelanggan dilaporkan dapat membeli burger dengan mata uang crypto untuk pertama kalinya.

Kemudian, pada tahun 2019, restoran Burger King di Jerman mulai menerima Bitcoin (BTC) di situs web dan aplikasi selulernya. Dan di tahun 2021, Burger King tercatat bekerja sama dengan Robinhood untuk menawarkan mata uang crypto gratis kepada pelanggan Amerika Serikat, dengan kumpulan hadiah yang mencakup BTC, ETH, dan DOGE.

Teruntuk penerimaan crypto di Burger King cabang Paris, U Today menyebutkan bahwa brand makanan cepat saji populer ini menerima pembayaran melalui koin SHIB dari Shiba Inu, Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Cardano (ADA), Dogecoin (DOGE) dan beberapa koin lain yang didukung oleh Alchemy Pay dan Binance Pay.


Referensi: