Keren! Brand Mewah Burberry Luncurkan NFT di Metaverse Minecraft

Keren! Brand Mewah Burberry Luncurkan NFT di Metaverse Minecraft

Dunia berpindah dari digital ke Metaverse dalam beberapa tahun belakangan ini dan memberikan potensi pengembangan Metaverse yang besar di masa depan. Gaming adalah salah satu dari berbagai cara yang dapat ditempuh oleh berbagai bisnis untuk meningkatkan eksistensinya.

Seperti apakah bentuk kerja sama antara Burberry dan Minecraft ini? Simak informasinya berikut ini.

Game Jadi Salah Satu Wadah Bagi Bisnis untuk Melibatkan Pelanggannya

Game Jadi Salah Satu Wadah Bagi Bisnis untuk Melibatkan Pelanggannya
Cryptopolitan

Dilansir dari laman Cryptopolitan, Channel Innovation Director Burberry, Philip Hennche, mengatakan bahwa investasi Burberry ke industri game NFT adalah hal yang menarik. Ia mengatakan bahwa game adalah salah satu channel bisnis yang sangat penting bagi Burberry untuk dapat terlibat langsung dengan pelanggan mereka.

Baca Juga: Brand Jam Tangan dan Perhiasan Mewah Terima Pembayaran Crypto!

Menurut Direktur Inovasi Global Burberry, Rachel Waller, Metaverse adalah “New Frontier of Storytelling” bagi brand yang bertujuan untuk melibatkan pelanggan dengan cara yang unik.

Burberry Luncurkan Dunia Virtual Bernama Burberry: Freedom to Go Beyond

Burberry Luncurkan Dunia Virtual Bernama Burberry- Freedom to Go Beyond
Cryptopolitan

Minecraft adalah game NFT Metaverse yang memungkinkan pemain bermain di chain mana pun dalam waktu dekat. Game ini bertujuan untuk memberikan identitas NFT yang unik kepada setiap pemain dan memvisualisasikan game dengan menambahkan berbagai animasi dan adegan. Minecraft dianggap sebagai salah satu game paling advance di universe Metaverse.

Burberry dan Minecraft berkolaborasi untuk meluncurkan dunia virtual Burberry di ekosistem game Minecraft. Pada 1 November 2022, Burberry dan Minecraft meluncurkan petualangan baru di dunia game bernama “Burberry: Freedom to Go Beyond” yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelanggan Burberry dan membuat lebih banyak orang tertarik dengan pengembangan Metaverse.

Burberry x Minecraft Mendekatkan Dunia Digital dan Fisik

Burberry x Minecraft Mendekatkan Dunia Digital dan Fisik
BeyondGames.biz

Dunia virtual Burberry dapat diakses melalui Minecraft Marketplace. Kemitraan ini akan mendekatkan dunia fisik dan digital. Saat pelanggan Burberry membeli koleksi fisik Burberry, pelanggan akan melihat adegan permainan game melalui layar di dinding dan lantai yang berbeda.

Dalam game ini terdapat 15 skin gratis berbeda yang tersedia untuk diunduh pengguna. Semua desain ini terinspirasi oleh tampilan ikonik Burberry. Perancang Minecraft telah menambahkan elemen estetika pada desain ini untuk menarik lebih banyak pelanggan Burberry lewat pengembangan game ini.

Di sisi lain, untuk menjembatani dunia nyata dan digital, Burberry merilis filter khusus di Instagram dan merilis emoji juga efek khusus di platform berbagi video Bilibili.

Burberry x Minecraft Promosikan Lingkungan Bersih dan Hijau

Game Burberry: Freedom to Go Beyond didesain di sebuah dunia yang mendorong para pemainnya menghadapi tantangan yang berbeda dan berinteraksi dengan hewan yang berbeda. Game ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam para pemainnya.

Selain itu, untuk mempromosikan lingkungan bersih dan hijau, Burberry dan Minecraft akan menyumbangkan sejumlah uang untuk melindungi lebih dari 525.000 pohon melalui berbagai cara. Inisiatif ini tidak hanya akan melindungi lingkungan tetapi juga akan membantu melestarikan kehidupan banyak spesies satwa liar.

Burberry x Minecraft Promosikan Lingkungan Bersih dan Hijau
Burberry

Selain Burberry, Vogue, majalah gaya hidup dan mode Amerika Serikat, juga ikut terlibat dalam pengembangan Metaverse dan Web3. Penasihat teknologi, Technavio, memperkirakan bahwa metaverse akan mencapai nilai pasar sebesar $50,37 miliar pada tahun 2026. Simak berita selengkapnya mengenai Vogue Bangun Komunitas Web3 Fashion Metaverse Pertama di Dunia di sini.

Di saat sebagian besar label dan brand mewah fokus pada pembuatan NFT untuk mereplikasi produk fisik mereka, beberapa label dan brand lainnya seperti Burberry telah membawa komunitas mereka ke Metaverse.

Referensi: