Aplikasi PINTU dan ETH Indonesia Adakan BUIDLRS Lounge: Perkuat Komunitas Crypto di Indonesia

Aplikasi PINTU dan ETH Indonesia Adakan BUIDLRS Lounge: Perkuat Komunitas Crypto di Indonesia

PINTU, platform investasi dan jual beli aset crypto terkemuka di Indonesia, bekerja sama dengan komunitas ETH Indonesia, mengadakan acara BUIDLRS Lounge. Acara ini bertujuan untuk memperkuat komunitas crypto di Indonesia dan memberikan wadah bagi para pecinta crypto untuk berdiskusi dan bertukar ide tentang perkembangan industri crypto Indonesia.

Acara BUILDRS Lounge pertama diadakan pada bulan April dan mendapatkan respons yang sangat positif dari peserta. Menerima masukan yang berharga, aplikasi PINTU kembali menggelar acara ini dengan berkolaborasi bersama komunitas ETH Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Haru Ballroom, Trinity Tower, Jakarta, pada tanggal 15 Juni 2023 lalu.

Dalam acara ini, terdapat dua sesi dengan topik yang berbeda. Sesi pertama berjudul “SEA as a Platform for Web3 Builders” dipimpin oleh Jeth Soetoyo, Founder & CEO PINTU, dan Marco, Peneliti Digital Asset. Sesi ini membahas topik penting seperti peningkatan pengawasan regulasi di Amerika Serikat, penyebaran proyek-proyek profil tinggi di wilayah Asia Pasifik, adopsi sistem pembayaran mobile, dan peran Indonesia dalam teknologi web2 SEA. Analisis dalam sesi ini menyoroti potensi Indonesia untuk memimpin ekosistem web3.

Sesi kedua, yang berjudul “Scaling Ethereum: How Far L2s Have Come,” dipimpin oleh Akhri dari Parallax Network dan Jume dari Kyber Network. Mereka membahas dasar-dasar Layer2, kebutuhannya, berbagai bentuknya, serta pro dan kontra yang terkait. Dalam sesi ini juga membahas tentang potensi pengembangan Layer2, kebutuhan akan keragaman di L2, dan bagaimana prospek masa depannya. Sesi ini diakhiri dengan pandangan visi tentang masa depan ekosistem ETH.

Jonathan Hartono, Head of Community PINTU menjelaskan bahwa acara BUIDLRS Lounge merupakan inisiatif aplikasi PINTU untuk memperkuat komunitas crypto di Indonesia. Menurut Jonathan, komunitas crypto punya peranan penting dalam mengedukasi dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang aset crypto dan teknologi blockchain.

Aplikasi PINTU Miliki Anggota Komunitas Capai 1 Juta

Dengan lebih dari satu juta anggota di berbagai kanal seperti Instagram, Twitter, YouTube, Discord, dan Telegram, aplikasi PINTU aktif mendengarkan masukan dari komunitasnya. Topik diskusi yang relevan dengan keadaan pasar saat ini dipilih berdasarkan masukan tersebut.

Acara BUIDLRS Lounge ini tidak hanya terbuka untuk komunitas crypto, tetapi juga bagi pengguna, penggemar, pengembang, mitra media, dan pihak lain yang tertarik dalam perkembangan industri crypto. Pendaftaran untuk acara ini sudah dibuka dan tempat terbatas. Selain itu, siaran langsung acara juga disiarkan melalui kanal YouTube PINTU.

Dengan adanya acara BUIDLRS Lounge, PINTU dan ETH Indonesia berharap dapat memperkuat komunitas crypto di Indonesia, mendorong inovasi dalam teknologi blockchain, dan membuka peluang terobosan di masa depan.

Referensi: