Viral “Buidl” di Dunia Crypto, Ternyata Ini Artinya

author:

Viral “Buidl” di Dunia Crypto, Ternyata Ini Artinya

Di dunia yang serba cepat dari crypto, istilah-istilah baru bermunculan secara rutin, mencerminkan inovasi dan perubahan yang tak terhindarkan. Salah satu istilah yang sering muncul dan penting untuk dipahami adalah “buidl.” Istilah ini tidak hanya merefleksikan semangat komunitas crypto tetapi juga mendefinisikan pendekatan yang lebih substansial terhadap pembangunan teknologi blockchain.

Pengertian Istilah Buidl dalam Crypto

Buidl adalah variasi dari kata “build,” digunakan khusus dalam konteks crypto untuk menekankan pentingnya membangun infrastruktur yang nyata dan aplikasi yang praktis daripada sekedar spekulasi harga. Ini adalah seruan bagi para pengembang dan pemangku kepentingan dalam industri untuk fokus pada penciptaan produk yang berkelanjutan dan teknologi yang inovatif yang dapat membawa perubahan jangka panjang.

Konsep buidl terinspirasi oleh semangat DIY (do it yourself) dan menekankan pada inovasi yang berbasis komunitas. Dengan berfokus pada pembangunan, komunitas crypto berusaha untuk meningkatkan adopsi dan pemahaman blockchain secara lebih luas, sambil mengatasi tantangan yang ada seperti skalabilitas, keamanan, dan kegunaan. Istilah ini telah menjadi semboyan bagi mereka yang ingin melihat crypto lebih dari sekadar alat untuk investasi spekulatif.

Baca juga: 5 Altcoin di Bawah $1 yang Berpotensi Melonjak Tinggi di Bull Market!

Apa itu BUIDL Blackrock?

buidl blackrock adalah

(miro.medium/Tony Huang)

Di sisi lain, BUIDL Blackrock adalah dana yang telah ditokenisasi yang beroperasi pada jaringan Ethereum, yang mana diluncurkan oleh Blackrock pada Maret 2024 lalu.

BUIDL Blackrock didesain untuk mendukung inisiatif yang berkaitan dengan teknologi blockchain, memungkinkan investor untuk langsung terlibat dalam evolusi sektor ini. Dana ini ditokenisasi menggunakan jaringan Ethereum, yang memastikan transaksi yang aman, cepat, dan transparan.

Integrasi dengan Circle, pemimpin dalam solusi pembayaran digital dan mata uang kripto, memungkinkan konversi instan dari token dana ke USDC, sebuah stablecoin yang nilainya dipegang oleh dolar AS, yang memberikan stabilitas dalam pasar crypto yang sering tidak menentu.

Itulah penjelasan lengkap dari konsep Buidl yang belakangan ini banyak ditemukan di komunitas crypto dan media sosial. Semoga informasi ini bermanfaat!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: