Bank Investasi Brasil BTG Pactual Mengakuisisi Brokerage yang Mendukung Crypto Senilai $98 Juta

author:

Bank Investasi Brasil BTG Pactual Mengakuisisi Brokerage yang Mendukung Crypto Senilai $98 Juta

Sebagai bagian dari upaya ekspansi digitalnya, BTG Pactual, bank investasi ternama di Brasil, telah membeli Orama, sebuah perusahaan brokerage yang mendukung crypto, dengan nilai yang mencapai $98,7 juta.

BTG Pactual dan Rencana Ekspansi Digitalnya

btg pactual akuisi orama
Sumber: NFT Gators

BTG Pactual telah menyetujui perjanjian untuk mengakuisisi 100% saham Orama dengan harga 500 juta real Brasil ($98,7 juta).

Baca juga: Adopsi Crypto Melonjak 44%, Bank Sentral Brasil Berusaha Perketat Regulasi!

Pengumuman ini dikeluarkan pada tanggal 2 Oktober 2023, dengan BTG Pactual mengungkapkan bahwa pembelian ini merupakan bagian dari rencana ekspansi digital bank tersebut dan akan memberikan lebih banyak kesempatan investasi.

“Kami sangat bersemangat tentang pembelian ini, yang akan memungkinkan pelanggan Orama mendapatkan akses ke platform BTG yang komprehensif,” ujar Marcelo Flora, mitra platform digital BTG.

Namun, pembelian ini masih menunggu persetujuan dari regulator yang diperlukan, termasuk bank sentral Brasil.

Orama dan Perjalanannya di Dunia Crypto

Orama, yang didirikan pada tahun 2011, diketahui memiliki hampir 18 miliar real ($3,6 miliar) aset yang dikelola dan melayani sekitar 360.000 pelanggan.

Dengan fokus pada distribusi dana investasi dan produk pendapatan tetap, Orama juga telah merambah investasi crypto. Pada April 2022, Orama Singular, divisi manajemen kekayaan Orama, meluncurkan dana yang dikelola secara aktif yang berfokus pada aset digital.

Dana yang dikenal sebagai Block3 ini, menawarkan investasi multimarket di sektor crypto, memberikan eksposur ke berbagai aset crypto, termasuk Bitcoin (BTC), token, derivatif, dan lainnya.

Baca juga: Laporan Chainalysis: Hong Kong Memimpin Gelombang Baru Adopsi Crypto di Asia Timur!

BTG Pactual dan Keterlibatannya di Dunia Crypto

btg pactual akuisi orama
Sumber: Fintech Nexus

Selain mengakuisisi Orama yang mendukung Bitcoin, BTG Pactual telah aktif dalam berbagai inisiatif terkait crypto dalam beberapa tahun terakhir.

Pada April 2023, bank tersebut mengumumkan rencana untuk meluncurkan BTG Dol, sebuah stablecoin baru yang dipegang ke dolar Amerika Serikat dengan rasio 1:1, menggunakan layanan custody bank.

Sebelumnya, bank ini telah meluncurkan aplikasi perdagangan crypto yang memungkinkan pelanggan untuk berinvestasi langsung dalam cryptocurrencies.

Dengan pembelian ini, BTG Pactual semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemain penting di dunia crypto. Meskipun belum diketahui apakah pembelian Orama oleh BTG Pactual akan menghasilkan beberapa produk baru terkait crypto di bank tersebut, langkah ini menunjukkan komitmen BTG Pactual terhadap ekspansi digital dan investasi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: