“Bitcoin Akan Kuasai Dunia!” – Jurnalis Ini Membuka Mata Kita Tentang Potensi Bitcoin

“Bitcoin Akan Kuasai Dunia!” – Jurnalis Ini Membuka Mata Kita Tentang Potensi Bitcoin

“Bitcoin bisa menguasai dunia.”

Setidaknya, itulah yang terlintas dalam pikiran Joe Hall, pendukung Bitcoin dan jurnalis senior Cointelegraph, ketika ditanya tentang kekuatan cryptocurrency populer ini.

Ia yakin bahwa Bitcoin memiliki potensi besar yang dapat mengubah dunia keuangan saat ini.

Bitcoin Lebih dari Sekadar Uang

Meski tidak menyebut dirinya sebagai “Bitcoin maximalist,” Hall percaya bahwa sebagian besar orang — termasuk para OG (old guard) crypto — sangat tidak menyadari apa yang dapat dilakukan oleh Bitcoin; dan untuk alasan ini, dia mempertanyakan kebutuhan dan masa depan sebagian besar proyek altcoin.

Hall meyakini bahwa Bitcoin lebih dari sekedar uang.

Baca Juga: Jadi Dompet Bitcoin Terbesar di Dunia, Mari Ungkap Misteri Dibalik Kekayaan Rp99 Triliun!

Menurutnya, Bitcoin adalah revolusi, gaya hidup, pengikat orang-orang dan pembangun komunitas.

Bitcoin bagi Hall adalah ekspresi dari cara kita menghadapi dunia. Meski pada dasarnya hanyalah sekelompok kode di layar, Bitcoin telah mengubah cara pandangnya terhadap dunia dan interaksi dengan orang-orang.

Masa Depan Bitcoin dalam Dunia Finansial

analisa harga bitcoin hari ini 10 april 2023
Unsplash

Hall memiliki visi utama bagaimana Bitcoin bisa akhirnya menaklukkan dunia finansial. Dengan Bitcoin sebagai mata uang deflasi yang jumlahnya hanya akan ada 21 juta, kita dapat membangun ulang sistem ekonomi kita dengan cara yang mengangkat semua orang, bukan hanya beberapa elit.

Baca Juga: Lebih Bersahabat terhadap Crypto, Pasokan Bitcoin (BTC) Asia Naik 10%

Menurutnya, Bitcoin bisa mengatasi isu-isu seperti kesenjangan kekayaan dan ketidaksetaraan, serta masalah lingkungan dengan transisi ke penggunaan energi terbarukan yang lebih banyak melalui penambangan Bitcoin.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: