Lampaui Ethereum, BNB Chain Unggul dengan 10 Juta Alamat Aktif Bulanan per April 2023!

Lampaui Ethereum, BNB Chain Unggul dengan 10 Juta Alamat Aktif Bulanan per April 2023!

Menurut Cryptoslate, Binance Smart Chain (BSC) berhasil mengungguli Ethereum dalam jumlah alamat aktif bulanan. Data ini menjadi sorotan bagi penggemar crypto, karena menunjukkan perkembangan signifikan di balik Binance Smart Chain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BNB Chain Catat Jumlah Pengguna Aktif Bulanan Terbanyak

jumlah pengguna aktif bulanan nansen
Pengguna Aktif Bulanan Berdasarkan Jaringan. Sumber: Nansen

Binance Smart Chain (BSC) mencatat lebih dari 10 juta alamat aktif bulanan pada bulan April 2023, yang merupakan jumlah terbanyak dibandingkan dengan platform crypto lainnya. Hal ini menunjukkan adopsi yang besar dari para pengguna crypto terhadap Binance Smart Chain.

Kenaikan jumlah alamat aktif bulanan di Binance Smart Chain dipicu oleh berbagai faktor, seperti biaya transaksi yang rendah dan kecepatan transaksi yang lebih cepat dibandingkan dengan Ethereum.

Baca Juga: Setelah Shanghai, Tim Pengembang Ethereum akan Fokus pada Upgrade Cancun

Ethereum Tertinggal dalam Jumlah Alamat Aktif Bulanan

Ethereum, yang sebelumnya menjadi platform terbesar dalam jumlah alamat aktif bulanan, kini tertinggal dari Binance Smart Chain. Ethereum mencatatkan 4,9 juta alamat aktif bulanan pada bulan April 2023, yang jauh di bawah jumlah alamat aktif bulanan di Binance Smart Chain.

Kenaikan biaya transaksi di Ethereum dan peningkatan persaingan dari platform crypto lainnya seperti Binance Smart Chain dan Polygon menjadi alasan utama mengapa Ethereum mengalami penurunan dalam jumlah alamat aktif bulanan.

Baca Juga: Heboh! Harga Meme Coin PEPE Naik 152%, Jadi Saingan Baru DOGE dan SHIB?

Kontribusi Binance Smart Chain pada Industri Crypto

alamat aktif bep-20
Alamat Aktif BEP-20. Sumber: BSCScan

Pencapaian Binance Smart Chain dalam jumlah alamat aktif bulanan menunjukkan kontribusi besar Binance Smart Chain pada industri crypto.

Binance Smart Chain telah berhasil menyediakan infrastruktur blockchain yang memungkinkan pengguna untuk bertransaksi dengan biaya rendah dan kecepatan yang lebih cepat.

Dengan adopsi yang semakin besar, Binance Smart Chain diproyeksikan dapat menjadi alternatif yang kuat bagi Ethereum dan platform crypto lainnya di masa depan.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: