Masuk ke Dunia Web3, Bruce Lee Estate Luncurkan NFT ‘House of Lee: Genesis’!

Masuk ke Dunia Web3, Bruce Lee Estate Luncurkan NFT ‘House of Lee: Genesis’!

Dilansir dari Decrypt, Bruce Lee Estate telah bekerja sama dengan Shibuya, platform video yang digerakkan oleh NFT, untuk membangun kehadiran Web3 bagi seniman bela diri legendaris tersebut.

Pada 13 April 2023, Shibuya merilis Ethereum NFT open-edition bernama ‘House of Lee: Genesis’. Open-edition artinya jumlah yang tidak terbatas yang dapat dibeli sebelum pencetakan berakhir.

NFT tersebut akan dibanderol dengan harga 0,008 ETH atau sekitar $15 yang setara dengan Rp219.930 (kurs $1 = Rp14.662).

Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bruce Lee Estate Luncurkan NFT ‘House of Lee: Genesis’

NFT ‘House of Lee: Genesis’ menampilkan karya seni Lee yang digambar tangan oleh Emily ‘pplpleasr’ Yang dan dirancang bekerja sama dengan Shannon Lee-putri mendiang ikon tersebut, serta pendiri dan Presiden Bruce Lee Estate.

proyek nft house of lee
Sumber: Akun Twitter Bruce Lee

Perwakilan Shibuya mengatakan kepada Decrypt bahwa pencetakan NFT (yang berakhir pada hari Jumat, 14 April 2023) berfungsi sebagai tahap pertama dalam kolaborasi Web3 yang sedang berlangsung dengan Bruce Lee Estate.

NFT edisi terbuka telah populer dalam beberapa bulan terakhir, tidak hanya karena harganya yang terjangkau, tetapi juga penggunaan teknik gamifikasi untuk menarik kolektor untuk membeli dan bahkan burn beberapa edisi dengan imbalan hadiah.

Baca Juga: Siapkan Ekspansi Web3, Perusahaan Induk Karakter Line Friends Umumkan Kolaborasi dengan Chiru Labs!

Sekilas Tentang Shibuya dan Proyek Terbarunya

proyek shibuya
Shannon Lee (Kiri) dan Emily “pplpleasr” Yang (kanan) dengan karya seni NFT. Sumber: Shibuya

Fokus Shibuya hingga saat ini adalah membuat serial video original yang memungkinkan holder NFT untuk ikut serta dalam proses produksi.

Dalam proyek pertama Shibuya, serial animasi White Rabbit bergaya anime, holder NFT dapat memilih jalur narasi berikutnya di akhir setiap segmen.

Pada Desember 2022, Shibuya juga mengumumkan putaran pendanaan awal sebesar $6,9 juta yang setara dengan Rp101 miliar (kurs $1 = Rp14.662) yang dipimpin bersama oleh Andreessen Horowitz dan Variant Fund.

Apakah Shibuya berencana untuk membuat konten video Bruce Lee dengan model yang sama? Dilansir dari Decrypt, klip teaser sudah menunjukkan bahwa mereka sedang mengerjakan animasi Bruce Lee. Klip ini juga akan ditayangkan di billboard Times Square minggu ini di New York City di tengah-tengah konferensi NFT.NYC.

Referensi: