CEO Coinbase Brian Armstrong: SEC Memberitahu Kami ‘Segala Sesuatu Selain Bitcoin Adalah Sekuritas’

CEO Coinbase Brian Armstrong: SEC Memberitahu Kami ‘Segala Sesuatu Selain Bitcoin Adalah Sekuritas’

Brian Armstrong, CEO Coinbase, bursa crypto terbesar di AS, menjelaskan bagaimana negosiasi dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mencapai jalan buntu.

Dalam wawancara terbaru dengan Wall Street Journal, Armstrong merinci perubahan cara SEC mendekati regulasi sekuritas dan bagaimana bursa telah berusaha bekerja sama dengan regulator sejak awal.

Perselisihan Coinbase dengan SEC

Menurut Armstrong, sebelum bursa tersebut dicantumkan di Nasdaq pada April 2021, SEC meninjau model bisnisnya dan menyetujui aplikasinya.

Baca Juga: Bantah Klaim SEC, Solana Foundation Menegaskan bahwa SOL Bukan Sekuritas

Armstrong mengatakan bahwa Coinbase ingin menjadi perusahaan publik dan telah menjelaskan segala aspek tentang bisnis mereka, aset yang mereka daftarkan di platform mereka, serta bagaimana mereka melakukan staking.

Namun, hal-hal mulai berubah. Salah satu tindakan pertama yang dilakukan Coinbase karena masukan regulator adalah mencopot XRP dari bursa tersebut.

Dampak Kemungkinan dari Aksi Penegakan Hukum SEC

67 aset crypto sekuritas

Armstrong menekankan bahwa sikap ketat dan kaku SEC berada di balik tindakan hukum saat ini terhadap bursa, yang menurut Armstrong dan banyak pihak lainnya membuat perusahaan crypto meninggalkan AS.

Baca Juga: 67 Crypto Kini Disebut Sekuritas oleh SEC, Apa Dampaknya?

Dia menegaskan bahwa pernyataan tingkat tinggi yang mereka buat hanyalah bahwa segala sesuatu selain Bitcoin adalah sekuritas, yang bukanlah apa yang tertulis dalam hukum. Hal ini juga berarti akan berakhirnya industri crypto di AS.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: