Klub Sepak Bola Tertua di Bulgaria, Botev Plovdiv FC, Kini Menerima Bitcoin dan Lightning!

Klub Sepak Bola Tertua di Bulgaria, Botev Plovdiv FC, Kini Menerima Bitcoin dan Lightning!

Dalam perkembangan terbaru yang menggabungkan dunia sepak bola dan keuangan, Botev Plovdiv FC, klub sepak bola tertua di Bulgaria, telah mengadopsi Bitcoin dan Lightning Network sebagai metode pembayaran. Klub ini juga telah bergabung dengan protokol desentralisasi, Nostr. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin dan Lightning Network: Metode Pembayaran Baru di Botev Plovdiv FC

botev plovdiv fc
Stadion Plovdiv dapat menampung 18.000 orang. Sumber: Manolov

Mulai sekarang, penggemar dapat menggunakan Bitcoin untuk pembayaran peer-to-peer di toko dan stan penggemar Botev Plovdiv FC selama pertandingan di Liga Parva Bulgaria. Klub ini juga berencana untuk memperluas pembayaran Bitcoin untuk tiket dan toko online mereka.

Anton Zingarevich, presiden klub sepak bola berusia 111 tahun ini, menunjukkan antusiasme untuk langkah ini, dengan menyoroti potensi dari Lightning Network.

Inisiatif ini menjadi kenyataan melalui kemitraan dengan BTCPay Server, sebuah prosesor pembayaran Bitcoin yang dikenal dengan arsitektur open-source, infrastruktur yang aman, dan biaya pedagang yang rendah. Perangkat keras pembayaran ditangani oleh CryptoDesk.bg, bekerja sama dengan Bitcoinize.com, yang menyediakan perangkat titik penjualan.

Baca Juga: ETF Bitcoin: Bakal Ada Berita Besar dari SEC pada 2 November 2023?

Adopsi Lokal Bitcoin dan Revolusi Online Botev Plovdiv FC

bitcoin nfc
Perangkat point-of-sale yang mendukung NFC Bitcoin. Sumber: Manolov

Nicolas Dorier, pendiri BTCPay Server, menekankan pentingnya adopsi lokal Bitcoin, dengan menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk mendukung usaha transformatif seperti yang dilakukan di Plovdiv. George Manolov, direktur Bitcoin di Botev Plovdiv FC, menjelaskan bahwa “Bitcoin menawarkan alam semesta teknologi, sosial, dan peluang finansial.”

Selain merangkul Bitcoin, Botev Plovdiv FC juga telah merevitalisasi kehadiran online mereka. Situs web resmi klub telah diperbarui, saluran media sosial berbahasa Inggris telah dipercepat, dan klub telah membuat akun di Nostr – sebuah protokol desentralisasi yang menawarkan media sosial yang tahan terhadap sensor.

Baca Juga: Perjalanan Bitcoin Selama 15 Tahun: Dari Konsep Whitepaper Hingga Revolusi Dunia Keuangan!

Bitcoin: Kode Rahasia untuk Masa Depan Sepak Bola?

Langkah ini mirip dengan yang dilakukan oleh Real Bedford, klub sepak bola berbasis di Inggris, yang merupakan klub sepak bola pertama di dunia yang mengadopsi Bitcoin. Peter McCormack, ketua Real Bedford, berbagi pemikirannya tentang berita dari Bulgaria.

Menurut McCormack, karakteristik unik Bitcoin bertindak sebagai kode curang untuk hidup. Dia akan menjadi tuan rumah konferensi yang disebut “Cheat Code” di Bedford pada Musim Semi 2024.

Sementara itu, penggemar sepak bola yang menghadiri pertandingan kandang Plovdiv melawan Lokomotiv Plovdiv, yang berada di posisi kedua dalam liga, akan dapat membayar menggunakan Bitcoin dan Lightning Network. Tim membuat pengumuman ini pada hari Bitcoin white paper untuk menandai hari tersebut dan menyoroti dukungan mereka untuk Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: