Bot AI Open Source Tertangkap Mencuri Kripto!

Bot AI Open Source Tertangkap Mencuri Kripto!

Jakarta, Pintu News – Dunia kripto kembali digemparkan dengan adanya laporan pencurian mata uang kripto yang dilakukan oleh sebuah bot AI open source. Bot AI ini ditemukan oleh seorang peneliti keamanan bernama dm557, yang melaporkan bahwa bot tersebut berisi kode berbahaya yang dapat mencuri kunci pribadi pengguna dan menguras aset kripto mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Cara Kerja Bot AI Mencuri Kripto

Menurut temuan dm557, bot AI tersebut menyertakan file “checkrug.py” yang berisi skrip biner terenkripsi yang mendekripsi data dan mengirimkan kunci pribadi. Evilcos, pendiri SlowMist yang menggunakan nama samaran, menguatkan temuan ini dan menjelaskan cara kerja bot perdagangan tersebut.

Pakar keamanan memperingatkan komunitas kripto untuk berhati-hati ketika melihat kode yang rumit karena dapat digunakan untuk menutupi niat jahat. Tampaknya pengembang proyek telah menghapus kode pintu belakang pada saat berita ini ditulis.

Namun, para ahli telah memperingatkan agar tidak mengunduh bot AI tersebut karena menghapus kode berbahaya tersebut mungkin merupakan taktik untuk memikat lebih banyak pengguna yang tidak curiga untuk mengunduhnya.

Baca Juga: Unibot Crypto Terjun Bebas Sebesar 40% Setelah Putus dengan Solana!

Bahaya Bot AI dalam Perdagangan Kripto

bahay bit dalam trading crypto
Sumber: Akun X DM557

Maraknya penggunaan bot AI dalam perdagangan kripto menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Bot AI yang dirancang untuk membantu trader dalam menganalisis pasar dan mengeksekusi perdagangan dapat disusupi oleh kode berbahaya yang dapat merugikan pengguna.

Oleh karena itu, penting bagi trader untuk berhati-hati dalam memilih bot AI dan memastikan bahwa bot tersebut berasal dari sumber yang terpercaya.

Kesimpulan

Kasus pencurian kripto oleh bot AI open source menjadi peringatan bagi para trader untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan bot AI. Penting untuk memilih bot AI dari sumber yang terpercaya dan memastikan bahwa bot tersebut tidak mengandung kode berbahaya. Selain itu, trader juga harus memantau aktivitas bot AI secara berkala dan tidak sepenuhnya mengandalkannya dalam membuat keputusan perdagangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi