Bos Tron Deposit 210.000 ETH! Harga Lido Bisa Meroket?

Bos Tron Deposit 210.000 ETH! Harga Lido Bisa Meroket?

Lido makin diminati investor!

Selama 30 hari terakhir, total value locked (TVL) dalam protokol liquid staking Lido Finance meningkat sebesar 10,57% dengan 7,56% peningkatan terjadi dalam 7 hari terakhir.

Dominasi protokol dalam decentralized finance (DeFi) juga meningkat dengan nilai TVL-nya menyumbang 19,08% dari $49,66 miliar atau setara dengan Rp760,6 triliun total aset yang dikunci dalam DeFi di awal bulan Maret 2023 ini.

Apa yang membuat nilai aset terkunci di Lido bisa tumbuh sebesar ini dalam waktu yang singkat? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Nilai TVL Lido Memimpin di Kalangan Aset Crypto DeFi

Saat harga Ethereum berkontribusi pada kenaikan TVL, program liquid staking Lido dilaporkan telah menerima total deposit sekitar minimal 303.000 Ether dari pendiri Tron, Justin Sun.

Lido, protokol liquid staking, telah mengalami kenaikan 7,56% selama seminggu terakhir dengan nilai TVL-nya mencapai $9,48 miliar atau setara dengan Rp145,2 triliun per 2 Maret 2023.

Portal web Lido, lido.fi, menunjukkan bahwa $9,3 miliar atau setara dengan Rp142,3 triliun dari TVL terdiri dari deposit Ethereum (ETH). Nilai total yang dikunci di Lido ini termasuk di antaranya adalah aset crypto seperti SOL, MATIC, DOT, dan KSM yang menyumbang sekitar 19,08% nilai dari total Rp760,6 triliun aset yang dikunci dalam DeFi di awal Maret 2023 ini.

Baca Juga: Kabulkan Permintaan Komunitas, Protokol Lido Akan Segera Luncurkan Fitur Withdrawal!

Lido saat ini merupakan protokol DeFi terbesar dalam hal TVL, diikuti oleh Makerdao, Curve, dan Aave. Dari 7.607.536 Ether yang bernilai $12,44 miliar atau setara dengan Rp190,5 triliun yang terkunci di platform liquid staking, Lido menguasai 74,87% dari total nilai tersebut.

Dalam hal protokol liquid staking, Lido diikuti oleh protokol Wrapped Ether Coinbase, Rocketpool, Frax Ether, dan Stakewise.

Data On-chain Ungkap Pendiri Tron Justin Sun Staking Rp7,5 Triliun ETH di Lido!

Data On-chain Ungkap Pendiri Tron Justin Sun Staking Rp7,5 Triliun ETH di Lido!
U.Today

Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan TVL Lido adalah kenaikan harga Ether sebesar 3,8% terhadap dolar AS yang telah berkontribusi pada peningkatan nilai staking Ether Lido (STETH).

Selain itu, protokol tersebut juga melihat sejumlah besar arus masuk di awal Maret 2023 ini dengan data on-chain menunjukkan bahwa pendiri Tron, Justin Sun, melakukan deposit sekitar 303.000 Ether ke jaringan Lido.

Menurut data transaksi yang ditunjukkan oleh alat analitik on-chain Arkham Intelligence, total Ether yang di-stake Sun mungkin bernilai lebih dari 210.000 ETH.

Analisis transaksi Arkham menunjukkan bahwa Sun memiliki total 303.660 stETH, yang bernilai $494 juta atau setara dengan Rp7,5 triliun berdasarkan nilai tukar STETH pada 2 Maret 2023.

Nilai TVL Lido yang tinggi ini tak hanya terjadi pada bulan Februari dan Maret 2023 saja, lho.

Dilansir dari Cointelegraph pada 2 Januari 2023, protokol liquid staking Lido Finance nampaknya menjadi aset yang paling diuntungkan dari Ethereum Merge pada bulan September 2022 lalu, dengan total value locked (TVL) yang kini menempati salah satu posisi teratas di antara protokol DeFi lainnya.

Mengapa solusi liquid staking milik Lido sangat diminati investor? Simak informasi selengkapnya mengenai Lido Raih TVL Tertinggi di DeFi di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: