BONK: Meme Coin Baru yang Mengguncang Dunia Crypto

BONK: Meme Coin Baru yang Mengguncang Dunia Crypto

Meme coin terbaru dari Solana, BONK, telah mencuri perhatian dengan melampaui PEPE coin sebagai meme coin terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar. Lonjakan harga yang signifikan telah membawa BONK ke puncak popularitas, menarik minat investor dan spekulan di pasar crypto.

BONK Menggeser PEPE

BONK, yang merupakan koin anjing pertama di jaringan Solana dan diluncurkan pada Desember 2022, telah mengalami pertumbuhan harga lebih dari 370% dalam 30 hari terakhir. Kenaikan ini telah meningkatkan nilai sepenuhnya terdilusi (FDV) menjadi $1.248.899.516 dan kapitalisasi pasarnya mendekati $810 juta.

Meskipun BONK telah mencatat kenaikan yang mengesankan, masih ada jarak yang harus ditempuh untuk mengejar dua meme coin terdepan, SHIB dan DOGE, yang masing-masing memiliki kapitalisasi pasar sekitar $5,9 miliar dan $13,9 miliar.

Baca Juga: Harga Solana Pulih Gara-gara Pengembang Bonk Inu Luncurkan DEX Ini!

Kenaikan BONK dari sekitar $0,0000028 menjadi $0,000012 dalam 30 hari terakhir ini dapat dikaitkan dengan beberapa faktor, termasuk pencatatan token di bursa KuCoin dan meningkatnya minat pada Solana.

Solana dan Tokennya Memanas

render bermigrasi ke solana

Pekan lalu, SOL dan BONK menjadi bintang di pasar crypto. Meskipun BONK tetap menjadi salah satu pemenang teratas dalam 24 jam terakhir, koin ini mengalami dampak negatif setelah pasar crypto kehilangan lebih dari $80 miliar pada hari Senin, turun dari $1.640 triliun menjadi $1.560 triliun pada titik terendah intraday.

Harga Solana saat ini adalah $69, turun 6% dalam 24 jam setelah berada di atas angka $70 selama empat hari berturut-turut. Menurut laporan CryptoPotato, penting bagi SOL untuk menutup di atas $68 atau mempertahankan dukungan di $60 jika ingin mencapai rekor tertinggi baru.

Selain itu, proyek berbasis Solana seperti Jito juga mendapatkan perhatian setelah token aslinya, JTO, melonjak lebih dari 100% hanya dalam 24 jam setelah diluncurkan.

Rumor Coinbase Mendorong BONK

Salah satu faktor yang mendorong kenaikan harga BONK adalah rumor tentang kemungkinan Coinbase akan mencatatkan memecoin tersebut. Rumor ini bermula setelah analisis on-chain menunjukkan bahwa Coinbase sedang menguji BONK, yang merupakan prosedur umum yang dilakukan oleh bursa sebelum mencatatkan aset pada platformnya.

Spekulasi ini telah memberikan dorongan signifikan bagi harga BONK, meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Coinbase. Jika rumor ini terbukti benar, ini bisa menjadi langkah besar bagi BONK untuk lebih meningkatkan kapitalisasi pasarnya dan memperkuat posisinya di pasar crypto.

Paragraf Penutup

Dengan pertumbuhan yang pesat dan dukungan komunitas yang kuat, BONK mungkin tidak hanya menjadi sensasi sesaat. Memecoin ini menunjukkan potensi untuk menjadi pemain utama di dunia crypto, dan masa depannya tampak cerah bagi para penggemar dan investor crypto.

Baca Juga: Mengenal BONK, Memecoin Bertema Anjing Pertama di Blockchain Solana!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi