Guncang Dunia Crypto, BONK, Memecoin Solana Meroket Hingga 370%!

Guncang Dunia Crypto, BONK, Memecoin Solana Meroket Hingga 370%!

Memecoin berbasis Solana, Bonk, telah mencuri perhatian pasar crypto dengan kenaikan harga yang fenomenal. Dalam waktu sebulan, Bonk berhasil melampaui Pepe dan kini menjadi memecoin terbesar ketiga. Kenaikan ini tidak hanya mengejutkan para investor tetapi juga menandai era baru dalam ekosistem crypto yang dinamis. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Bonk yang Tak Terduga

harga bonk melonjak
Harga Bonk telah tumbuh 370% dalam sebulan terakhir. Sumber: CoinGecko

Bonk, memecoin yang mengambil inspirasi dari anjing, telah melonjak 370% dalam sebulan terakhir, menempatkannya di posisi ketiga terbesar di antara memecoin lainnya. Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $762 juta, Bonk kini telah melampaui Pepe yang memiliki kapitalisasi pasar sebesar $675 juta.

Bonk berhasil mencatatkan pertumbuhan yang lebih cepat dibandingkan dengan memecoin anjing lainnya seperti Shiba Inu dan Dogecoin. Shiba Inu dan Dogecoin hanya mencatatkan kenaikan sebesar 20% dan 35% dalam periode yang sama. Kenaikan Bonk ini mengejutkan banyak pihak dan menarik lebih banyak perhatian ke dalam ekosistem Solana.

Baca Juga: Harga BONK Melonjak Tajam, Siapakah Raja Meme Coin Selanjutnya?

Penyebab Melonjaknya Harga Bonk

Beberapa faktor yang berkontribusi terhadap kenaikan harga Bonk antara lain adalah pencatatan Bonk di bursa crypto terpusat seperti Binance dan KuCoin. Data futures juga menunjukkan peningkatan minat terbuka yang signifikan, yang menandakan volume perdagangan derivatif Bonk yang tinggi.

Bonk pertama kali diluncurkan pada tanggal 29 Desember 2022 dan mengalami kenaikan harga yang signifikan sebesar 3.766% dalam minggu pertama perdagangannya. Namun, setelah itu harganya menurun dan tetap dekat dengan titik terendah sepanjang tahun.

Pada tanggal 21 Oktober 2023, Bonk mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan dan sejak itu telah meningkat sebesar 6.215%, menjadikannya memecoin dengan kapitalisasi menengah yang paling berkinerja tinggi dalam tiga bulan terakhir.

Baca Juga: Solana Mengalahkan Ethereum: Ledakan Volume NFT yang Tak Terduga!

Bagaimana Perkembangan BONK Saat Ini?

Saat ini, Bonk memiliki kapitalisasi pasar sebesar $688 juta, menempatkannya sebagai memecoin terbesar ketiga setelah Dogecoin dan Shiba Inu. Dogecoin dan Shiba Inu memiliki kapitalisasi pasar sebesar $6 miliar dan $14,4 miliar masing-masing. Pepe, di sisi lain, hanya mencatatkan kenaikan sekitar 12% selama bulan tersebut.

Bonk juga menjadi salah satu aset dengan kinerja terbaik selama 7 hari terakhir, dengan mencatatkan kenaikan lebih dari 73%, menurut data dari Coinmarketcap. Saat artikel ini ditulis, kapitalisasi pasar Bonk berada di sekitar $380 juta. Bonk kini telah menjadi memecoin papan atas dalam ekosistem Solana.

Kenaikan harga Bonk yang dramatis telah menempatkannya sebagai salah satu memecoin teratas di pasar crypto. Dengan kinerja yang mengesankan dan kapitalisasi pasar yang terus bertumbuh, Bonk menunjukkan bahwa memecoin masih memiliki daya tarik yang kuat di kalangan investor crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: