Capai $1,37 Miliar, Meme Coin BONK Berhasil Lampaui Volume Perdagangan DOGE dan SHIB!

author:

Capai $1,37 Miliar, Meme Coin BONK Berhasil Lampaui Volume Perdagangan DOGE dan SHIB!

Dunia crypto baru saja dikejutkan dengan kemunculan BONK, meme coin yang berhasil melampaui volume perdagangan Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB). Dengan volume perdagangan mencapai $1,37 miliar, BONK menunjukkan taringnya sebagai pemain baru yang tidak bisa dianggap remeh.

Bukan hal yang biasa, fenomena ini menarik perhatian para investor dan pengamat crypto, yang penasaran dengan masa depan mata uang digital ini. Simak lebih lanjut, yuk!

BONK Mengalahkan DOGE dan SHIB

bonk kalahkan dogecoin dan shiba inu
Sumber: X

BONK, mata uang digital berbasis Solana, telah mencatatkan volume perdagangan yang mengesankan pada 15 Desember 2023. Angka ini melampaui Dogecoin dengan $933 juta dan Shiba Inu dengan $225,8 juta. Pencapaian ini menempatkan BONK sebagai salah satu pemain utama di pasar meme coin yang sangat fluktuatif.

Baca juga: Solana Langkahi Ethereum dalam Volume Perdagangan DEX, Apa yang Terjadi?

Kenaikan kapitalisasi pasar BONK yang sempat menyentuh angka $3 miliar menjadi bukti ketertarikan pasar. Hal ini terjadi setelah BONK terdaftar di dua bursa crypto besar, Binance dan Crypto.com.

Pendaftaran ini memicu kenaikan harga BONK hingga 100%, menandai persaingan ketat dengan meme coin lainnya.

Pergerakan Harga BONK yang Volatil

Meskipun volume perdagangan BONK meningkat, laporan dari Arkham Intelligence menunjukkan bahwa banyak trader yang bertaruh melawan koin ini. Fakta ini terlihat dari pendanaan yang konsisten negatif.

Namun, hal ini tidak menghentikan BONK dari melonjak 85% dalam 24 jam terakhir. Peningkatan minat terhadap BONK juga berdampak pada likuidasi yang besar. Dalam waktu 12 jam saja, terjadi likuidasi BONK senilai $6,15 juta.

Meskipun demikian, kenaikan harga yang tajam ini menarik lebih banyak perhatian ke arah BONK dan potensinya di masa depan.

Baca juga: Heboh! Ponsel Solana Saga Ludes Terjual Berkat Airdrop BONK Senilai Jutaan Rupiah

Solana Menantang XRP

kebangkitan ekosistem solana
Sumber: NFT News Today

Bersamaan dengan keberhasilan BONK, Solana (SOL) juga mengalami pertumbuhan lebih dari 5% dalam waktu yang sama. Kenaikan ini membawa Solana semakin dekat untuk melampaui XRP dari segi kapitalisasi pasar.

Data dari CoinGecko menunjukkan bahwa valuasi Solana berada di angka $32,18 miliar, mendekati XRP yang memiliki $34,20 miliar. Keberhasilan BONK juga menyoroti ekosistem Solana yang semakin berkembang. Ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh Solana dalam pasar crypto yang lebih luas. Kenaikan ini bisa menjadi indikator penting bagi masa depan Solana dan BONK di dunia crypto.

Kemunculan BONK sebagai pemain baru yang mengguncang pasar crypto telah membuktikan bahwa meme coin masih memiliki daya tarik yang kuat. Dengan volume perdagangan yang melampaui Dogecoin dan Shiba Inu, BONK menunjukkan bahwa ia mungkin bukan hanya sekadar tren sesaat.

Meski begitu, perlu dilakukan riset mendalam sebelum memutuskan terjun ke dalam pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: