Harga BONK Melonjak Tajam, Siapakah Raja Meme Coin Selanjutnya?

Harga BONK Melonjak Tajam, Siapakah Raja Meme Coin Selanjutnya?

Kesaksian terbaru dari dunia crypto telah menggemparkan pasar dengan kenaikan luar biasa dari Bonk Coin. Token bertema anjing ini berhasil mengungguli Floki dan merajai posisi ketiga dalam daftar crypto dengan tema serupa. Apakah kamu sudah siap menyaksikan dominasi baru di dunia crypto? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lompatan Harga Bonk yang Fenomenal

Bonk Coin, yang terinspirasi oleh Shiba Inu, telah melonjak nilainya dan kini menduduki posisi ketiga di antara token bertema anjing. Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $440 juta pada 6 Desember 2023, Bonk berhasil melampaui Floki dengan $400 juta dan BabyDogeCoin dengan $350 juta.

Kenaikan harga Bonk tidak terlepas dari pertumbuhan blockchain Solana, yang menjadi rumah bagi Bonk. Volume perdagangan di blockchain ini melonjak drastis, dari rata-rata $8 juta per hari pada awal November menjadi lebih dari $80 juta pada 6 Desember. Ini menandakan bahwa Bonk sedang naik daun dan mungkin akan terus berkembang.

Baca Juga: Mengenal BONK, Memecoin Bertema Anjing Pertama di Blockchain Solana!

Solana dan Peningkatan Minat Investor

Peningkatan minat investor terhadap aset berisiko tinggi menjadi salah satu faktor pendorong kenaikan Bonk. Open interest untuk kontrak berjangka Bonk melonjak hingga $100 juta pada 6 Desember, meningkat pesat dari hanya $10 juta di awal November. Hal ini menunjukkan bahwa investor semakin tertarik pada token yang berbasis di jaringan Solana.

Selain itu, tim pengembang Bonk yang terdiri dari 22 individu dengan keahlian beragam di bidang aplikasi terdesentralisasi (dApps), NFT, dan pengembangan produk di blockchain Solana, menjadi faktor penting di balik kesuksesan Bonk. Dedikasi mereka dalam memanfaatkan teknologi Solana telah membawa Bonk ke puncak popularitas.

Baca Juga: 3 Kunci Utama Shiba Inu Menuju $0,01 dan 3 Crypto di Bawah $0,01 yang Wajib Kamu Pantau!

Persaingan di Antara Meme Coins

persaingan memecoin
Sumber: Akun X Degen News

Meskipun Bonk sedang bersinar, token bertema anjing lainnya juga menikmati kenaikan. Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) masing-masing mengalami lonjakan sebesar 16% dan 10%. Sementara itu, Floki mengalami penurunan setelah kenaikan yang kuat sebesar 25% pada 6 Desember, karena para trader memanfaatkan momentum untuk mengambil keuntungan. Pertanyaan yang muncul sekarang adalah apakah Bonk dapat mempertahankan posisinya di puncak.

Dengan ekosistem Solana yang terus berkembang, Bonk memiliki potensi untuk tetap berada di garis depan. Namun, hanya waktu yang akan menentukan apakah Bonk dapat bertahan dari gelombang persaingan dan mempertahankan statusnya di antara elite crypto.

Bonk telah membuktikan dirinya sebagai pemain utama di antara token bertema anjing. Dengan kenaikan yang mengesankan dan dukungan yang kuat dari ekosistem Solana, Bonk mungkin saja menjadi raja meme coin selanjutnya. Namun, apakah Bonk akan terus memimpin atau akan digantikan oleh pesaing lain?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: