Unjuk Gigi di Ajang G20, BNI Pamerkan Teknologi Metaverse!

Unjuk Gigi di Ajang G20, BNI Pamerkan Teknologi Metaverse!

Dilansir dari laman CNBC, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) pada pertengahan bulan Februari 2022 yang lalu resmi meluncurkan sebuah platform perbankan Metaverse. Hal ini menjadikan BNI sebagai salah satu pionir perbankan Indonesia yang terjun ke dalam ekosistem bisnis digital Metaverse.

Perkembangan teknologi Metaverse BNI ini pun sempat dipamerkan saat acara G20 berlangsung pada pertengahan November 2022 di Bali. Seperti apakah perkembangan teknologi perbankan Metaverse milik Indonesia ini? Simak informasinya berikut ini!

BNI Berpartisipasi dalam Acara KTT G20 Bali

BNI Berpartisipasi dalam Acara KTT G20 Bali
BNI.co.id

Dilansir dari situ BNI, pihak BNI mengatakan bahwa BNI Metaverse dibuat sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan solusi perbankan yang tak hanya imersif tapi juga menarik dengan penggunaan cara yang baru.

BNI turut meramaikan pergelaran acara KTT G20 di Bali, tepatnya dalam rangkaian acara B20 Summit Indonesia 2022. Rangkaian B20 Summit Indonesia 2022 ini diselenggarakan mulai dari tanggal 13-16 November 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center 1, Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Mastercard Bantu Berbagai Bank di Dunia Adopsi Perdagangan Crypto!

Acara B20 Summit Indonesia 2022 ini mengusung tema “Advancing Innovative, Inclusive And Collaborative Growth”. Dalam acara ini, BNI memiliki kesempatan untuk mengenalkan sistem perbankan digital yang bersifat Go Global melalui teknologi Metaverse.

BNI Perkenalkan Produk Perbankan di Metaverse

BNI Perkenalkan Produk Perbankan di Metaverse
BNI.co.id

Dilansir dari situs BNI, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan bahwa BNI tak hanya tampil sebagai bank internasional di gelaran acara ini. Lebih dari itu, Okki mengungkapkan bahwa BNI hadir sebagai salah satu bank di Indonesia dan juga dunia yang telah memperkenalkan produk-produk digitalnya melalui showcase Metaverse.

Okki menambahkan bahwa pemanfaatan ruang digital Metaverse ini sangat membantu BNI dalam menjalankan berbagai program penting. Beberapa program BNI tersebut diantaranya meliputi program edukasi, promosi, dan marketing. Menurutnya, BNI Metaverse dapat membantu memperkenalkan produk unggulan BNI kepada para nasabah dengan cara yang lebih imersif.

Beberapa produk yang BNI perkenalkan di ruang Metaverse ini diantaranya adalah produk-produk unggulan BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI Xpora dan BNIDirect. Ketiga produk ini kemudian dikemas oleh BNI sedemikian rupa dalam sebuah konten virtual menarik yang dapat dinikmati para pengunjung Metaverse BNI.

Pengunjung BNI Metaverse Dapat Kunjungi 7 Kantor Cabang BNI Luar Negeri!

Pengunjung BNI Metaverse Dapat Kunjungi 7 Kantor Cabang BNI Luar Negeri!
Mobitekno

Dikutip dari situs BNI, para pengunjung BNI Metaverse dapat mengakses berbagai konten menarik milik BNI dengan mengunjungi venue yang menyajikan berbagai pengalaman baru dan menyenangkan. Pihak BNI meyakini bahwa langkah adopsi teknologi Metaverse ini akan membantu membuat para pengunjung memiliki kedekatan yang lebih dengan BNI.

Tak hanya mengunjungi venue BNI Metaverse, para pengunjung juga dapat merasakan pengalaman mengunjungi 7 kantor cabang BNI yang berada di luar negeri. Beberapa kantor cabang BNI luar negeri ini meliputi kantor cabang London, New York, Seoul, Tokyo, Singapore, Hong Kong, dan Amsterdam.

Baca Juga: Tak Disangka! Bank di Seluruh Dunia Miliki Aset Crypto 9,4 Miliar Euro!

Pengembangan teknologi Metaverse yang dilakukan oleh salah satu bank terkemuka di Indonesia ini semakin memperkuat adopsi teknologi Web3 di Tanah Air.

Tak hanya Metaverse, bank-bank di Indonesia belakangan ini juga menunjukan minat yang tinggi pada teknologi mata uang digital. Pada tahun 2021 yang lalu, Bank Indonesia ungkapkan rencananya untuk merilis Central Bank Digital Currency (CBDC) atau mata uang digital Indonesia. Simak informasi selengkapnya mengenai BI Rencana Luncurkan Central Bank Digital Currency atau Mata Uang Digital Indonesia di sini.

Referensi: