BNB Chain Umumkan Peluncuran opBNB Mainnet, Apa Saja Kelebihannya?

author:

BNB Chain Umumkan Peluncuran opBNB Mainnet, Apa Saja Kelebihannya?

BNB Chain, salah satu pemain utama dalam dunia blockchain, telah mengumumkan peluncuran OPBNB Mainnet, sebuah langkah luar biasa yang akan mengguncang pasar. Dengan teknologi Layer-2 terbaru, OPBNB membawa solusi inovatif untuk permasalahan skalabilitas dalam blockchain.

Prioritas opBNB: Skalabilitas dan Keamanan yang Tak Tertandingi

bnb chain luncurkan opbnnb
Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan pada 13 September 2023, BNB Chain mengumumkan telah meluncurkan opBNB di mainnet.

Arno Bauer, Senior Architect di BNB Chain, menekankan bahwa skalabilitas dan keamanan adalah prioritas utama dari opBNB. Dalam dunia crypto yang terus berkembang, kebutuhan akan transaksi yang lebih cepat dan biaya yang lebih rendah menjadi sangat penting. opBNB hadir sebagai solusi untuk tantangan tersebut.

Baca juga: Laporan Transparansi Paxos Ungkap PayPal USD (PYUSD) Terbukti 100% Dijamin oleh Aset!

Dengan teknologi yang diterapkan pada opBNB, BNB Chain berharap dapat mengatasi masalah lama yang dihadapi oleh banyak blockchain, seperti kemacetan jaringan dan biaya transaksi yang mahal. opBNB tidak hanya meningkatkan kecepatan transaksi, tetapi juga memastikan bahwa setiap transaksi dilakukan dengan biaya yang jauh lebih rendah.

Selain itu, keamanan juga menjadi perhatian utama. Dengan meningkatnya serangan dan ancaman keamanan di dunia crypto, opBNB telah diperkuat dengan berbagai fitur keamanan untuk melindungi aset pengguna dan memastikan integritas jaringan.

Kriteria Ketat Sebelum Peluncuran: Menjamin Kinerja dan Keandalan opBNB

bnb chain luncurkan opbnnb
Sumber: Binance

Sebelum peluncuran resminya, opBNB telah menjalani serangkaian pengujian intensif untuk memastikan kinerjanya memenuhi standar tertinggi. Setiap aspek dari jaringan, mulai dari kecepatan transaksi hingga keamanan, telah dianalisis secara mendalam.

Kapasitas untuk menangani 4K Transaksi Per Detik (TPS) menunjukkan komitmen opBNB untuk memenuhi tuntutan pasar yang terus meningkat.

Pengujian stres yang ketat memastikan bahwa jaringan dapat berfungsi dengan optimal bahkan di bawah beban yang sangat tinggi. Ini menjamin bahwa opBNB dapat menangani lonjakan tiba-tiba dalam volume transaksi tanpa mengalami penurunan kinerja.

Selain itu, dengan biaya gas yang telah dikurangi menjadi di bawah 0,2 gwei, opBNB menunjukkan komitmennya untuk menjadikan transaksi lebih terjangkau bagi semua pengguna.

Baca juga: Binance Berikan Bantuan $3 Juta BNB untuk Korban Gempa Maroko

Akhirnya, dengan finalitas transaksi di bawah 1 detik dan serangkaian audit keamanan eksternal, opBNB menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan aman. Setiap langkah dalam proses pengembangan telah diambil dengan pertimbangan penuh terhadap kebutuhan dan keamanan pengguna.

Manfaat Bagi Pengguna BNB Chain

Dengan peluncuran opBNB Mainnet, pengguna BNB Chain diharapkan dapat menikmati transaksi yang lebih cepat dengan biaya yang jauh lebih rendah. Selain itu, dengan peningkatan keamanan, pengguna dapat memiliki keyakinan lebih besar dalam melakukan transaksi dan aktivitas lainnya di BNB Chain.

Pada akhirnya, peluncuran opBNB Mainnet menandai langkah besar bagi BNB Chain dalam upayanya untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan fokus pada skalabilitas dan keamanan, BNB Chain berharap dapat menjadi pilihan utama bagi pengguna dan pengembang di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: