BNB Meroket Lampaui $400, TVL Binance Mendekati $5 Miliar

BNB Meroket Lampaui $400, TVL Binance Mendekati $5 Miliar

Binance Smart Chain (BSC) baru-baru ini muncul sebagai platform Layer 1 teratas dengan jumlah pengguna BNB terbanyak. Volume transaksi di BSC juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Prospek positif pasar mata uang kripto secara keseluruhan juga berkontribusi terhadap keberhasilan BNB. Dengan kapitalisasi pasar sekitar $2,30 triliun, kenaikan Bitcoin terbaru di atas $63.000 menunjukkan bahwa kepercayaan investor crypto telah meningkat.

BNB Mendekati TVL $5 Miliar

BNB Mendekati TVL $5 Miliar
DefiLlama

Total Value Locked (TVL) untuk BNB Chain meningkat secara stabil tahun ini dan saat ini mendekati $5 miliar. Penting untuk diingat bahwa tren kenaikan BNB saat ini adalah yang bertanggung jawab atas lonjakan TVL.

Baca Juga: Web3 Kehilangan Lebih dari $200 Juta Akibat Peretasan di Awal Tahun 2024, Apa yang Terjadi?

Menurut data dari DefiLlama, ini merupakan peningkatan yang signifikan dari $3,50 miliar yang dilaporkan pada awal tahun dan menggambarkan semakin banyaknya protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) di jaringan tersebut. Dengan 425 juta pengguna unik, rantai BNB memegang posisi teratas pada saat publikasi, menurut data Crypto Rank, yang menampilkan jumlah total pengguna unik di 15 jaringan teratas.

Volume On-Chain BNB Chain Melonjak

Volume On-Chain BNB Chain Melonjak
TradingView

Volume on-chain di BNB Chain mengalami lonjakan yang signifikan minggu ini, mencapai sekitar $1,4 miliar. Menurut DefiLlama, ini adalah volume terbesar yang terlihat pada tahun 2024 dan volume harian tertinggi kedua di jaringan tersebut dalam lebih dari setahun. Peningkatan aktivitas menunjukkan bahwa pengguna lebih terlibat dan ekosistem memiliki ruang untuk berkembang.

Peningkatan volume on-chain ini didorong oleh beberapa faktor, termasuk peluncuran proyek game web3 Portal yang terintegrasi dengan Binance Launchpool. Portal menawarkan airdrop token PORTAL kepada pengguna yang berpartisipasi dalam kampanye farming, yang meningkatkan minat dan keterlibatan dalam ekosistem BNB Chain.

BNB Tembus Level $400

Harga BNB baru-baru ini meningkat ke level yang tidak terlihat dalam beberapa bulan terakhir. Koin tersebut telah bergerak ke kisaran harga yang sebelumnya tidak terlihat sejak April 2022. Analisis grafik periode 24 jam menunjukkan bahwa BNB mengakhiri perdagangan dengan nada tinggi.

Meskipun ada sedikit penurunan kurang dari 1% pada saat penulisan ini, BNB masih diperdagangkan pada $405. Kegembiraan seputar kampanye pertanian airdrop proyek game web3 Portal sebagian bertanggung jawab atas kenaikan harga BNB baru-baru ini.

Pengguna dapat mengambil bagian dalam airdrop token PORTAL Portal berkat integrasi Binance Launchpool, yang meningkatkan minat dan keterlibatan dalam ekosistem BNB Chain.

Penutup

Kenaikan harga BNB yang mengesankan mencerminkan pertumbuhan dan adopsi yang kuat dari Binance Smart Chain. Dengan TVL yang mendekati $5 miliar, volume on-chain yang tinggi, dan dukungan dari proyek-proyek terkemuka seperti Portal, BNB tampaknya siap untuk melanjutkan tren positifnya di masa mendatang.

Baca Juga: Pasokan Bitcoin di OTC Menipis, Apa Artinya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi