Perubahan Besar di Binance, BNB Chain Siapkan Solusi Blockchain Layer 2?

Perubahan Besar di Binance, BNB Chain Siapkan Solusi Blockchain Layer 2?

BNB Chain, yang digerakkan oleh Binance, platform perdagangan crypto terbesar di dunia, tampaknya sedang bersiap-siap untuk mengumumkan solusi Layer 2 mereka. Inovasi ini akan menjadi langkah penting dalam memajukan jaringan mereka, dan tentunya membuat pengguna dan investor bersemangat menunggu perkembangan lebih lanjut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BNB Chain Membocorkan Solusi Blockchain Layer-2

blockchain layer 2 bnb
Sumber: Akun Twitter BNB Chain

BNB Chain, melalui akun Twitter resminya pada 15 Juni 2023, memposting video teaser tentang masa depan BNB Chain, yang bertujuan untuk membuka kekuatan dari chain tersebut.

Video teaser ini memberikan banyak petunjuk, dengan indikasi utama tentang “Solusi Blockchain Layer 2”.

Inovasi terbaru ini adalah Ecosistem Layer-2 berkinerja tinggi, dengan kapasitas yang besar dan pemrosesan transaksi berbiaya rendah.

Baca Juga: BNB Chain Siap Lakukan Upgrade ‘Luban’ pada Juni 2023, Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Bio Media Sosial dan Video Teaser yang Misterius

Bio media sosial BNB Chain juga telah diubah menjadi “cara baru untuk menskalakan proyek Anda dengan BNB Chain.”

BNB Chain telah meminta pengguna untuk menebak tentang pengungkapan yang akan terjadi pada 19 Juni 2023 mendatang, karena beberapa petunjuk sudah disebutkan dalam video teaser.

Baca Juga: Sigap Menghadapi Tuntutan SEC, Binance US Rekrut Tim Hukum Terbaik!

Luban Hard Fork dan Dampaknya

luban hard fork bnb
Sumber: CryptoPotato

Langkah ini diambil setelah BNB Chain menyelesaikan peningkatan jaringan Luban dan hard fork. Luban hard fork menggabungkan tiga Proposal Evolusi Binance Smart Chain (BSC) atau BEPs: BEP-126, BEP-174, dan BEP-221.

Ketiga proposal ini bertujuan untuk membuat jaringan menjadi lebih cepat dan aman. BEP-126 memperkenalkan Finalitas Cepat, yang hampir membuat reorganisasi blok menjadi mustahil.

Selain itu, peningkatan ini memperkuat keamanan terhadap serangan double-spend dan MEV reorg, transaksi yang tidak dapat dibatalkan setelah konfirmasi, dan operasi efisien untuk bursa kripto dan protokol DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: