BNB Chain Umumkan Rencana Ambisius 2024: Revolusi DeFi, Gaming, dan AI!

author:

BNB Chain Umumkan Rencana Ambisius 2024: Revolusi DeFi, Gaming, dan AI!

Dalam langkah yang menjanjikan untuk mengubah lanskap crypto, BNB Chain telah mengungkapkan peta jalan ambisius untuk tahun 2024, dengan fokus pada optimasi kinerja, pengenalan “opBNB Connect” untuk skalabilitas, dan penargetan aplikasi terdesentralisasi (DApps) tertentu untuk adopsi massal seperti keuangan terdesentralisasi (DeFi), gaming, kecerdasan buatan (AI), dan peningkatan validator aktif.

Inisiatif ini menandai era baru dalam ekosistem blockchain yang didorong oleh komunitas, dengan potensi untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi crypto.

“One BNB”: Paradigma Multi-Chain yang Terintegrasi

BNB Chain berencana untuk mengungkap konsep “One BNB” yang menghubungkan tanpa batas antara layer-1 BNB Smart Chain (BSC), opBNB, dan Greenfield.

Baca juga: Terobosan Baru BNB Chain: Integrasi AI dan Web2 yang Mengubah Dunia Crypto!

bnb chain
Prospek BNB Chain 2024 – Sumber: BNB Chain

Konsep ini bertujuan untuk memenuhi permintaan akan tumpukan teknologi terpadu, membantu transisi aplikasi ke kerangka kerja Web3 yang sepenuhnya on-chain.

Dengan pendekatan ini, BNB Chain berupaya meningkatkan pengalaman pengembang dengan meningkatkan kinerja, kecepatan, keamanan, dan biaya.

Fokus utama akan pada optimasi status EVM berkinerja tinggi, dengan BSC yang meningkatkan batas gas blok menjadi 140 juta, menjadikannya yang terbesar di antara jaringan yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM).

Mendorong Skalabilitas dengan ‘opBNB Connect’

BNB Chain akan mengembangkan opBNB menjadi opBNB Connect untuk mendukung DApps skala besar dalam membangun blockchain L2 mereka sendiri. Inisiatif ini termasuk aplikasi seperti DePIN, AI, gaming, dan DeSoc yang ingin membangun L2 untuk menciptakan ekosistem bagi pengembang dan proyek mereka sendiri.

Biaya gas opBNB akan turun hingga 10x menjadi <$0,0001 dan batas gas akan meningkat dari 100 juta menjadi 200 juta (10K TPS). Inisiatif ini bertujuan untuk mencapai adopsi blockchain massal dengan menargetkan aplikasi tertentu termasuk DeFi frekuensi tinggi, game sepenuhnya on-chain, AI, DeSoc, DePIN, dan infrastruktur berkinerja tinggi termasuk abstraksi akun.

Baca juga: Pencapaian Besar BNB Smart Chain: Penurunan Drastis Kerugian Keuangan Hingga 85% di Tahun 2023

Fokus pada DApps Tertentu untuk Adopsi Massal

Untuk mencapai adopsi blockchain massal, BNB Chain akan menargetkan aplikasi tertentu termasuk DeFi frekuensi tinggi, game sepenuhnya on-chain, AI, DeSoc, DePIN, dan infrastruktur berkinerja tinggi termasuk abstraksi akun. Aplikasi ini telah diidentifikasi sebagai katalis untuk adopsi massal teknologi blockchain.

Rencana ini juga menyoroti rencana untuk meningkatkan validator aktif dari 40 menjadi 100 dan menggabungkan Beacon Chain untuk meningkatkan efisiensi blockchain dan mempercepat desentralisasi.

Dengan fokus pada tahun 2024, perhatian akan beralih ke optimalisasi status dan penyimpanan dengan memperkenalkan skema status berbasis jalur yang dioptimalkan. EVM Paralel 3.0 juga akan diterapkan secara bertahap di seluruh node penuh dan validator.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: