BNB Chain Luncurkan Layer-2 Testnet Berbasis Optimism OP-Stack!

BNB Chain Luncurkan Layer-2 Testnet Berbasis Optimism OP-Stack!

BNB Chain, salah satu pemain besar dalam industri crypto, baru-baru ini meluncurkan Layer 2 Testnet berbasis Optimism OP-Stack. Inovasi terbaru ini menandai langkah maju yang signifikan dalam peningkatan kapasitas dan efisiensi blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BNB Chain dan Inovasi Barunya: Layer 2 Testnet

layer 2 bnb chain
Sumber: Akun Twitter Dinamo Defi

Dilansir dari Coindesk, BNB Chain, sebagai bagian dari upayanya untuk terus berevolusi dan memberikan solusi crypto terbaik, baru-baru ini telah meluncurkan Layer 2 Testnet berbasis Optimism OP-Stack.

Penggunaan Optimism OP-Stack pada Testnet ini memungkinkan untuk peningkatan skala dan efisiensi, serta pengurangan biaya transaksi. Dengan ini, BNB Chain berharap untuk memfasilitasi lebih banyak transaksi dengan biaya yang lebih rendah dan waktu yang lebih cepat.

Baca Juga: Upgrade Bedrock Optimism (OP) Semakin Dekat, Apa Dampaknya pada Ethereum?

Apa Itu Optimism OP-Stack dan Bagaimana Dampaknya pada BNB Chain?

Optimism OP-Stack adalah solusi Layer 2 yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas dan efisiensi blockchain. Teknologi ini bekerja dengan menjalankan sebagian besar transaksi off-chain dan hanya menulis hasil akhir ke blockchain utama.

Dengan mengintegrasikan Optimism OP-Stack ke dalam Testnet mereka, BNB Chain dapat menghasilkan peningkatan signifikan dalam jumlah transaksi per detik yang dapat diproses oleh jaringan.

Selain peningkatan skalabilitas, teknologi ini juga mengurangi biaya transaksi yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan aplikasi blockchain dengan biaya yang lebih rendah. Ini menjanjikan kemajuan besar dalam hal skalabilitas dan dapat membuka jalan bagi adopsi crypto yang lebih luas.

Baca Juga: Optimism Siap Menghadirkan Upgrade Mainnet dengan Biaya Protokol yang Lebih Rendah

BNB Chain Membuka Babak Baru dalam Evolusi Blockchain

optimism dan bnb chain
Sumber: Crypto News

Peluncuran Layer 2 Testnet oleh BNB Chain menandai langkah maju yang signifikan dalam evolusi teknologi blockchain. Inovasi ini membantu BNB Chain mengatasi beberapa tantangan terbesar dalam industri blockchain, seperti biaya transaksi yang tinggi dan kemampuan untuk menangani volume transaksi besar.

Dengan kapabilitas baru ini, BNB Chain tidak hanya dapat meningkatkan kapasitas dan efisiensinya, tetapi juga membuka peluang bagi pengembangan dan adopsi aplikasi blockchain yang lebih luas dan beragam di masa depan.

Selain itu, teknologi ini juga dapat membantu mendorong adopsi blockchain di berbagai sektor, termasuk keuangan, logistik, dan lainnya, dengan menawarkan solusi yang lebih efisien dan terjangkau.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: