Siap-siap! BNB Chain akan Hadirkan Staking Liquid Asli di BSC

author:

Siap-siap! BNB Chain akan Hadirkan Staking Liquid Asli di BSC

Jakarta, Pintu News – BNB Chain, ekosistem blockchain yang digerakkan oleh komunitas, mengumumkan peluncuran staking liquid asli (LSDFi) di BNB Smart Chain (BSC).

Langkah ini merupakan hasil dari penghentian BNB Beacon Chain, yang dijadwalkan selesai pada akhir Juni 2024.

Pembaruan BNB Chain

Sumber: BNB Chain

Penghentian Beacon Chain melibatkan pemindahan semua fungsionalitas BNB Beacon Chain ke BSC untuk merampingkan jaringan, meningkatkan efisiensi, mengurangi risiko keamanan, dan menyelaraskan arsitektur BNB Chain dengan tuntutan teknologi terkini dan rencana pertumbuhan di masa mendatang.

Baca juga: BNB Chain Umumkan Rencana Ambisius 2024: Revolusi DeFi, Gaming, dan AI!

Dengan penambahan staking liquid asli ke BSC, peserta dapat mengamankan jaringan sambil mempertahankan likuiditas aset mereka.

Lebih lanjut, dengan menerbitkan token staking liquid yang mewakili BNB yang dipertaruhkan, pengguna dapat terlibat dalam aktivitas DeFi tanpa mengorbankan utilitas aset. Integrasi LSDFi dijadwalkan berlangsung antara April dan awal Mei 2024.

Manfaat Staking Liquid Asli di BSC

Selain staking asli dengan APY tinggi, staking liquid di BNB Chain akan menghadirkan beberapa manfaat, seperti fleksibilitas yang lebih besar, di mana pemegang BNB dapat memilih untuk mendelegasikan BNB mereka ke kumpulan likuiditas atau langsung ke validator, memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam mempertaruhkan aset mereka.

Selanjutnya, opsi staking yang lebih banyak, yang mana staking liquid di BSC menawarkan lebih banyak opsi bagi pemegang BNB untuk mempertaruhkan aset mereka, termasuk berpartisipasi dalam kumpulan likuiditas atau mempertaruhkan langsung ke validator.

Tidak hanya itu, staking liquid tidak hanya memberi penghargaan kepada staker BNB, tetapi juga meningkatkan keamanan untuk jaringan BNB Chain. Dan, dengan menerbitkan token staking liquid yang mewakili BNB yang dipertaruhkan, pengguna dapat terlibat dalam aktivitas DeFi tanpa mengorbankan utilitas aset.

Baca juga: BNB Meroket Lampaui $400, TVL Binance Mendekati $5 Miliar

Peningkatan Penawaran MEV di BNB Chain

bnb chain ecosystem token
Sumber: IQ Wiki

Bersamaan dengan staking liquid asli, BNB Chain juga berupaya meningkatkan penawaran MEV (Maximum Extractable Value) di ekosistemnya. Saat ini, terdapat 3 solusi MEV utama di ekosistem BNB Chain, yaitu Puissain, TxBoost, dan BloxRoutes.

Untuk menstandardisasi solusi MEV di ekosistem, BNB Chain telah mengusulkan BEP 322 untuk mengimplementasikan mekanisme PBS (Proposer Builder Separation) di BSC.

Proposal ini memperkenalkan API pembangun standar untuk memungkinkan validator berintegrasi dengan beberapa pembangun, mendorong daya saing, dan meningkatkan pasar MEV di BNB Chain.

Secara keseluruhan, peluncuran staking liquid asli di BNB Chain merupakan langkah maju yang signifikan bagi ekosistem BNB Chain. Dengan menawarkan staking asli dengan APY tinggi, fleksibilitas yang lebih besar, opsi staking yang lebih banyak, keamanan yang ditingkatkan, dan utilitas aset yang lebih baik, staking liquid di BSC akan menarik lebih banyak pengguna dan pengembang ke ekosistem BNB Chain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: BNB Chain