BNB Chain Gelontorkan Hadiah $1 Juta untuk Developer Memecoin

BNB Chain Gelontorkan Hadiah $1 Juta untuk Developer Memecoin

Jakarta, Pintu News – BNB Chain, jaringan blockchain yang dibuat oleh Binance, berupaya menjadi pemain yang lebih relevan dalam tren koin meme kripto yang sedang berlangsung dengan menarik pengembang dengan hadiah uang tunai. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Hadiah Menggiurkan untuk Pengembang Memecoin

memecoin sebelum halving bitcoin
Generated by AI

Pada hari Selasa, BNB Chain mengumumkan inisiatif “Meme Innovation Battle”, yang akan membagi kumpulan hadiah hingga $1 juta di antara pengembang yang membuat koin meme di jaringan yang mencapai tonggak perdagangan tertentu (besar).

Peserta dalam kompetisi akan memiliki waktu hingga Selasa depan untuk mendaftar. Kemudian, selama sebulan, koin meme yang berpartisipasi akan bersaing untuk mendapatkan popularitas di antara pengguna. Kriteria untuk koin meme “terbaik” akan bergantung 50% pada total volume perdagangan yang dicapai pada 10 Mei, 40% pada jumlah pemegang token yang valid, dan 10% pada kapitalisasi pasar.

Pada akhir bulan, BNB Chain kemudian akan mengumumkan 10 koin berkinerja terbaik, dan menilai volume perdagangan yang dicapai oleh semua koin meme yang berpartisipasi. Jika semua token secara kolektif melampaui $30 miliar dalam volume perdagangan, maka kumpulan hadiah yang dibagi di antara 10 koin berkinerja terbaik akan menjadi $1 juta.

Baca Juga: BNB Chain Umumkan Rencana Ambisius 2024: Revolusi DeFi, Gaming, dan AI!

Struktur Hadiah yang Dinamis

struktur hadiah bnb chain memecoin

Struktur hadiah kompetisi didasarkan pada skala geser yang ditentukan oleh volume perdagangan; jika semua koin meme dalam kompetisi hanya mencapai $10 miliar dalam perdagangan, misalnya, maka kumpulan hadiah menyusut menjadi $300.000.

Koin meme berkinerja terbaik tunggal dalam pertempuran akan menerima 40% dari kumpulan hadiah. Tempat kedua akan menerima 30%, tempat ketiga akan menerima 15%, dan 15% uang tunai yang tersisa akan dibagi rata di antara peserta keempat hingga ke-10.

Dalam beberapa bulan terakhir, koin meme telah mengumpulkan sejumlah besar modal dan minat karena pasar kripto terus bangkit dari musim dingin multi-tahun.

Baca Juga: Kerugian BNB Chain Turun 85% Selama Tahun 2023!

Tantangan Membangun Budaya Meme

Sebagian besar hype dan investasi koin meme siklus ini terkonsentrasi, bagaimanapun, pada rantai seperti Solana — yang menghasilkan meme coin titans Dogwifhat dan BONK — dan jaringan penskalaan berbasis Ethereum termasuk Base, yang telah menjadi rumah bagi eksperimen ringan seperti Poopcoin, token dari salah satu pendiri koleksi NFT Doodles.

Koin meme cenderung, pada dasarnya, fenomena organik yang tumbuh dari benih peristiwa berita, aksi nilai kejutan, dan tren online viral. Seringkali, hanya sedikit yang dapat memprediksi koin meme mana yang akan naik ke valuasi multi-miliar dolar, dan mana yang akan jatuh.

Mereka adalah barometer kripto yang paling dekat, sederhananya, tentang apa yang keren. Jadi inisiatif perusahaan untuk mendorong sensasi tersebut dengan struktur insentif yang rumit mungkin menghadapi pendakian yang berat. Beberapa pengguna Twitter mengatakan hal yang sama, dalam tanggapan mereka yang suam-suam kuku terhadap pengumuman BNB Chain. “Anda tidak dapat membeli budaya,” tweet salah satu pendiri Solana, Raj Gokal.

Kesimpulan

Jaringan blockchain tidak akan menjadi yang pertama mencoba membayar jalannya ke dalam percakapan budaya. Awal tahun lalu, Polygon Labs membayar pembuat merek NFT populer y00ts hibah $3 juta untuk memindahkan koleksi dari Solana ke Polygon.

Langkah berani itu, presiden Polygon saat itu Ryan Wyatt mengatakan kepada Decrypt pada saat itu, adalah untuk memulai ekosistem NFT Polygon yang lesu dengan akuisisi yang mencolok.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi