Seru! BMW Motorrad Perkenalkan MetaRide, Pengalaman Metaverse yang Menarik

author:

Seru! BMW Motorrad Perkenalkan MetaRide, Pengalaman Metaverse yang Menarik

BMW Motorrad telah memperkenalkan MetaRide, sebuah ruang merek digital di mana para penggemar motor dapat merasakan pengalaman realitas virtual. Dengan MetaRide, pengguna dapat mengendarai dan menjelajahi BMW CE 02 yang baru, sebuah kendaraan listrik yang dirancang untuk lingkungan perkotaan, dalam bentuk avatar.

Platform inovatif ini juga berfungsi sebagai tempat pertemuan bagi penggemar dan merek BMW Motorrad, menyediakan lingkungan virtual yang sangat mirip dengan dunia nyata.

BMW Motorrad MetaRide: Pengalaman Realitas Virtual yang Mengubah Akses Dunia Motor

Salah satu sorotan utama dari MetaRide adalah kesempatan bagi pengguna untuk melakukan test ride virtual dengan BMW CE 02. Dengan menjadi avatar, penggemar dapat merasakan sensasi mengendarai motor listrik canggih ini.

Baca juga: MLB Luncurkan Stadion Virtual Pertama di Metaverse dengan Pertandingan Selebriti All-Star!

Namun, MetaRide bukan hanya tentang berkendara. Platform ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengguna, seperti bermain bola basket virtual, mengumpulkan token, dan bahkan mendapatkan jaket bergaya untuk avatar mereka. BMW Motorrad berencana untuk memperluas platform ini untuk mencakup produk lain di masa depan, menyediakan pengalaman digital yang komprehensif bagi penggemar motor.

Premiere dunia baru-baru ini dari BMW CE 02 adalah acara unik yang dengan lancar menggabungkan dunia virtual dan nyata. Peluncuran ini berlangsung sebagian di BMW Motorrad MetaRide dan juga selama Festival Pure&Crafted yang diadakan di Berlin. Interaksi antara dunia virtual dan fisik menciptakan pengalaman yang benar-benar mendalam dan dinamis bagi peserta.

Melindungi Produk Virtual BMW

bmw motorrad metaverse
Spatial.io

Apa yang membedakan MetaRide adalah komitmen BMW untuk melindungi produk virtualnya. Sama seperti produk fisik mereka, produk BMW Motorrad virtual yang ditampilkan di MetaRide dilindungi dari peniruan. BMW AG telah memperluas perlindungan merek dagangnya untuk mencakup aktivitasnya di Metaverse, memastikan bahwa barang virtual, termasuk kendaraan virtual dan pakaian, dilindungi dari penggunaan dan peniruan yang tidak sah.

Dengan meluncurkan MetaRide, BMW Motorrad telah menciptakan pengalaman realitas virtual yang menarik bagi penggemar motor. Platform ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk test ride BMW CE 02 tetapi juga menyediakan ruang untuk berinteraksi dengan komunitas BMW Motorrad dan menjelajahi masa depan mobilitas perkotaan.

Dengan merangkul realitas virtual dan Metaverse, BMW Motorrad berada di garis depan inovasi, menawarkan pengalaman yang mendalam dan interaktif yang mencerminkan kecintaan merek terhadap motor dan teknologi mutakhir.

Baca juga: Ikuti Jejak Starbucks, 2 Brand Kopi Ini Terjun ke Dunia Metaverse dan NFT!

BMW CE 02 dan Masa Depan Mobilitas Perkotaan

BMW CE 02 baru mewakili cara baru untuk mengakses dunia BMW Motorrad, karena motor ini elektrik, menarik terutama bagi generasi muda dan bukanlah sepeda motor listrik atau skuter listrik – ini adalah eParkourer. Sesuai dengan jenis mobilitas baru dan berorientasi masa depan ini untuk lingkungan perkotaan, BMW Motorrad sekarang menawarkan kesempatan untuk merasakan CE 02 secara dekat di BMW Motorrad MetaRide.

Selain dapat melakukan test ride virtual dengan BMW CE 02, pengguna juga dapat bermain bola basket, mengumpulkan token atau mendapatkan jaket bergaya untuk avatar. Ruang merek digital virtual ini juga akan diperluas secara bertahap untuk produk lain di masa depan.

Peluncuran dunia BMW CE 02 baru-baru ini sudah diadakan sebagian di BMW Motorrad MetaRide dan juga di Berlin “nyata” selama Festival Pure&Crafted, dengan dunia virtual dan nyata berinteraksi satu sama lain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: