Inovasi di Pasar NFT, Blur v2 Potong Biaya Gas hingga 50% dan Tambah Fitur Trait Bidding!

author:

Inovasi di Pasar NFT, Blur v2 Potong Biaya Gas hingga 50% dan Tambah Fitur Trait Bidding!

Blur, pasar token non-fungible (NFT), telah meluncurkan iterasi kedua dari platformnya dengan dua peningkatan penting. Platform ini telah memotong biaya gas hingga 50% dan menambahkan fitur trait bidding. Setelah pembaruan ini, individu yang sebelumnya telah menempatkan penawaran di Blur v1 harus mengirim ulang penawaran mereka di Blur v2.

Blur v2: Mengurangi Biaya Gas dan Memperkenalkan Trait Bidding

Blur, pasar NFT yang populer, baru-baru ini meluncurkan Blur v2, sebuah pembaruan platform yang membawa sejumlah peningkatan penting. Salah satu peningkatan utama adalah pengurangan biaya gas sebesar 50%. Biaya gas adalah biaya yang dikenakan untuk melakukan transaksi atau menjalankan kontrak pintar di jaringan blockchain, dan biaya ini telah menjadi hambatan utama bagi banyak pengguna dan pembuat NFT.

Baca juga: BLUR Rilis 196 Juta Token bagi Kontributor, Investor, dan Penasihat! Apa Tujuannya?

Dengan pengurangan ini, Blur telah membuatnya lebih murah untuk mencetak NFT, yang dapat membuka peluang baru bagi para pencipta dan pedagang.

Selain pengurangan biaya gas, Blur v2 juga memperkenalkan fitur trait bidding. Dalam konteks NFT, “trait” atau sifat merujuk kepada karakteristik atau atribut unik dari NFT tertentu. Dengan fitur trait bidding, pedagang sekarang dapat menempatkan penawaran pada sifat tertentu dalam koleksi NFT, bukan hanya pada NFT itu sendiri.

Namun, dengan peluncuran Blur v2 ini, penawaran yang sebelumnya ditempatkan pada versi sebelumnya, Blur v1, tidak lagi valid. Oleh karena itu, pedagang yang sebelumnya telah mengajukan penawaran di Blur v1 harus mengirim ulang penawaran mereka di platform Blur v2 yang telah diperbarui. Ini mungkin memerlukan usaha tambahan dari pengguna, tetapi dengan peningkatan yang dibawa oleh Blur v2, usaha ini mungkin sepadan.

Poin Trait bidding: Meningkatkan Pengalaman Perdagangan

Trait bidding menjadi salah satu pembaruan penting yang diperkenalkan oleh Blur. Nantinya, pedagang dapat mendapatkan lebih banyak poin dengan menawar pada sifat tertentu daripada hanya menawar pada seluruh koleksi.

Meskipun pedagang dapat menawar pada sifat di semua koleksi yang tersedia, potensi untuk mendapatkan poin lelang sifat ini terbatas pada NFT tertentu seperti Punks, Degods, Miladys, dan lainnya. Fitur ini memberikan peluang baru bagi pedagang untuk berinteraksi dengan NFT dan mendapatkan imbalan dari penawaran mereka.

Baca juga: TVL Blur Capai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa Rp2,3 Triliun, Gimana Kabar OpenSea?

Blur v2 dalam Persaingan Pasar NFT

Harga BLUR Naik Hari Ini
Sumber: Coincu News

Blur telah mencapai posisi penting di pasar NFT, dengan pangsa pasar sebesar 65,94%, melampaui pesaingnya, OpenSea. Blur v2, dengan penurunan biaya gas dan fitur lelang sifat, telah menarik minat yang signifikan dari komunitas NFT. Dengan peningkatan ini, Blur telah berhasil memposisikan dirinya sebagai pemimpin dalam ruang NFT dan menunjukkan bahwa inovasi dan peningkatan pengguna dapat membantu platform mempertahankan posisi terdepan di pasar.

Namun, beberapa kritikus mengatributkan dominasi Blur ini kepada perjuangan yang dirasakan di pasar NFT, dengan klaim bahwa NFT bukanlah unik tetapi “altcoin dengan gambar.” Meski demikian, masih harus dilihat apakah peluncuran Blur v2 akan cukup menangani sentimen negatif yang beredar dalam komunitas kripto. Blur v2, dengan fitur-fitur barunya, mungkin dapat membantu meredam beberapa kritik ini dan membantu memperkuat posisi Blur sebagai pemimpin di pasar NFT.

Pada akhirnya, Blur v2 menunjukkan bahwa Blur berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperbaiki platformnya. Dengan penurunan biaya gas dan fitur lelang sifat, Blur v2 menunjukkan bahwa Blur berfokus pada peningkatan pengalaman pengguna dan memastikan bahwa platformnya tetap relevan dan menarik bagi komunitas NFT yang terus berkembang dan berubah. Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam upaya Blur untuk mempertahankan posisi terdepan di pasar NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: