Blockstream Luncurkan BASIC Note Seri 2: Investasi Crypto yang Menggiurkan!

Blockstream Luncurkan BASIC Note Seri 2: Investasi Crypto yang Menggiurkan!

Apakah kamu siap untuk peluang investasi crypto terbaru yang bisa mengubah permainan? Blockstream, perusahaan terkemuka di bidang teknologi blockchain, baru saja mengumumkan peluncuran BASIC Note Seri 2. Ini adalah kesempatan emas bagi para investor crypto untuk terjun ke pasar penambangan Bitcoin yang sedang berkembang.

Strategi Investasi Masa Depan

Blockstream tidak main-main dalam memperluas bisnis penambangan Bitcoin mereka. CEO Blockstream, Adam Back, mengungkapkan bahwa ada kelebihan perangkat keras penambangan Bitcoin di pasar sekunder yang menjadi kunci peluncuran seri investasi kedua ini.

Dengan BASIC Note Seri 1 yang telah terjual habis, perusahaan berhasil mengumpulkan $5 juta dan membeli perangkat Antminer S19k Pro yang belum terpakai seharga $4,87 juta. Perusahaan memanfaatkan situasi pasar saat ini di mana harga Bitcoin naik 2,8 kali, sementara harga perangkat penambang turun drastis.

Baca Juga: Waspada, Binance Terancam Diblokir di Filipina!

Back menekankan bahwa harga ASIC turun hingga 2,6 kali dalam dolar dari Januari 2023 dan 6,6 kali dalam Bitcoin. Blockstream berencana menyimpan perangkat keras ini dan menjualnya kembali saat permintaan penambang meningkat seiring dengan proyeksi kenaikan nilai Bitcoin.

Menjadi “Penerima Manfaat Kecelakaan”

bitcoin mendominasi
Sumber: VOI

Menentukan waktu yang tepat untuk menjual perangkat penambang adalah tantangan tersendiri yang memerlukan pertimbangan berbagai metrik. Blockstream telah mengalami situasi serupa pada tahun 2021, ketika mereka membeli perangkat penambang untuk layanan hosting mereka.

Namun, mereka kehabisan kapasitas untuk menjalankan perangkat tersebut dan akhirnya menjual surplus dengan harga tiga hingga empat kali lipat dari harga pembelian. Back menggambarkan situasi ini sebagai “penerima manfaat kecelakaan” dari strategi BASIC Note.

Ini juga menyoroti pentingnya “nilai waktu” uang dan mengapa harga Bitcoin sangat krusial dalam menjual perangkat keras penambangan Bitcoin dengan keuntungan. Ketika harga Bitcoin naik, biaya listrik untuk menambang turun secara persentase, yang meningkatkan keuntungan secara signifikan.

Reaksi BASIC Note Terhadap Pasar

BASIC Note Seri 2 dari Blockstream akan lebih responsif terhadap kondisi pasar dan permintaan dari investor. Back menekankan bahwa menilai berapa banyak perangkat keras yang tersedia untuk dibeli di pasar sekunder tidaklah mudah meskipun harga yang tertekan menunjukkan surplus inventaris.

Platform token keamanan yang berbasis di Luxembourg, STOKR, akan mengelola seri kedua ini, yang dijadwalkan akan diluncurkan sekitar pergantian tahun baru. Produk ini tersedia untuk investor non-Amerika Serikat yang terakreditasi dan memerlukan investasi minimal $115.000 yang dibayar dalam BTC, Liquid Bitcoin (L-BTC), atau Tether (USDT).

Paragraf Penutup

Kesempatan untuk berinvestasi dalam BASIC Note Seri 2 dari Blockstream adalah langkah cerdas bagi kamu yang ingin memanfaatkan tren positif di pasar crypto. Dengan keahlian Blockstream dalam sektor penambangan Bitcoin, investasi ini menjanjikan potensi keuntungan yang besar, terutama menjelang pemotongan separuh Bitcoin pada tahun 2024.

Baca Juga: Hacker Sikat $484 Ribu dari Ledger, Dompet Crypto Kamu Aman?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi