Blockstream Bawa Inovasi Baru, Bakal Luncurkan Rig Mining Bitcoin yang Efisien di 2024!

Blockstream Bawa Inovasi Baru, Bakal Luncurkan Rig Mining Bitcoin yang Efisien di 2024!

Blockstream, sebuah perusahaan yang berfokus pada pengembangan infrastruktur Bitcoin, dijadwalkan untuk meluncurkan rig penambangan Bitcoin-nya yang lama dinanti-nantikan pada kuartal ketiga 2024.

Pengumuman ini telah menciptakan gelombang antusiasme di industri, karena diharapkan akan membawa inovasi dan efisiensi baru dalam proses penambangan Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Blockstream dan Inovasi Bitcoin-nya

blockstream
Sumber: Yahoo Finance

Blockstream adalah pemain penting dalam ekosistem Bitcoin, berfokus pada pengembangan infrastruktur yang memungkinkan pertumbuhan dan pemanfaatan Bitcoin.

Dengan rencana peluncuran rig penambangan baru ini, Blockstream menunjukkan komitmennya untuk mendorong inovasi dalam proses penambangan Bitcoin. Alat ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan penambangan.

“Ada dua pendekatan kasar untuk memproduksi. Salah satunya adalah melakukan shuffle run terlebih dahulu, yang merupakan semacam uji coba,” kata Back kepada CoinDesk selama pengarahan, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga: Wah, Perusahaan Cipher Mining Beli 11.000 Mesin Mining Bitcoin Baru dari Canaan!

Rig Penambangan Bitcoin yang Lama Dinanti

mining bitcoin
Sumber: Barron’s

Dilansir dari Coindesk, Rig penambangan Bitcoin dari Blockstream ini telah lama dinantikan oleh industri. Diharapkan untuk membawa perubahan besar dalam cara penambangan Bitcoin dilakukan.

Dengan fitur-fitur yang lebih canggih dan proses yang lebih efisien, rig ini diharapkan bisa memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan daya saing dan keberlanjutan industri penambangan Bitcoin.

Baca Juga: Susul China, Kazakhstan Tempati Urutan ke-3 Sebagai Negara Mining Bitcoin Terbesar di Dunia

Implikasi bagi Industri Penambangan Bitcoin

Peluncuran rig penambangan Blockstream ini berpotensi membawa dampak signifikan bagi industri penambangan Bitcoin.

Dengan teknologi yang lebih canggih dan efisien, rig ini dapat membantu meningkatkan produktivitas penambangan dan mengurangi dampak lingkungan.

Ini menunjukkan bagaimana teknologi dan inovasi terus membentuk dan mengubah cara penambangan Bitcoin dilakukan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: