Ambil Langkah Pemulihan, BlockFi Siapkan Fasilitas Penarikan

author:

Ambil Langkah Pemulihan, BlockFi Siapkan Fasilitas Penarikan

BlockFi, perusahaan peminjaman crypto , berencana untuk memfasilitasi penarikan dana pelanggan pada musim panas ini setelah berhasil menyelesaikan pengujian penting untuk memverifikasi saldo akun yang akurat. Kabar ini disampaikan melalui email yang dikirim pada hari Senin (12/6/23).

BlockFi Siapkan Fasilitas Penarikan

BlockFi, yang menerima persetujuan pengadilan pada 17 Mei 2023 untuk memperbarui interface pengguna, mengatakan bahwa langkah ini adalah langkah penting untuk memudahkan klien menarik dana mereka. Menurut perintah pengadilan pada Mei lalu, aset digital dalam dompet omnibus kustodian, pada saat penundaan platform, bukanlah milik BlockFi.

Lebih lanjut, BlockFi perlu membangun fungsionalitas produk baru dan melakukan perubahan pada platform untuk memproses penarikan ini, kata perusahaan tersebut.

“Kami memperkirakan bahwa pekerjaan ini dan pengujian yang diperlukan akan selesai pada musim panas ini. Pada saat itu, kami akan siap untuk mulai melakukan distribusi ke klien.”

Perusahaan juga mengumumkan bahwa klien akan dapat memindahkan aset digital mereka dari dompet BlockFi ke dompet eksternal, tetapi distribusi tunai tidak akan didukung. Penarikan akan diproses dalam batch, dan pengguna dapat mengharapkan menerima email segera setelah mereka memenuhi syarat untuk mulai menarik dana mereka.

Baca juga: Guy Fieri dan Sammy Hagar Luncurkan Program Loyalitas Tequila Web3 Era Baru!

Latar Belakang Penundaan Penarikan

Menurut laporan Blockworks, BlockFi menghentikan penarikan pada November lalu, hanya dua hari setelah menjamin pengguna tentang status operasional penuhnya. Perusahaan mengatribusikan tindakan ini kepada ketidakpastian yang timbul dari spiral turun Alameda Research dan FTX, yang sebelumnya telah setuju untuk memperpanjang fasilitas kredit kepada pemberi pinjaman.

Pada minggu ini, BlockFi diberi lebih banyak waktu untuk membuat rencana keluar dari kebangkrutan. Batas waktu telah diperpanjang hingga 6 Juli 2023 karena perselisihan dengan komite kreditur tidak terjamin.

Sementara itu, banyak pengguna menunggu pengaktifan kembali penarikan, beberapa perusahaan yang bangkrut telah memungkinkan pelanggan untuk menarik dana mereka.

Pandangan Masa Depan BlockFi

langkah pemulihan blockfi
Fox Business

Menghadapi tantangan besar, BlockFi tampaknya berusaha keras untuk memulihkan kepercayaan pelanggan. Dengan berusaha memfasilitasi penarikan, perusahaan ini menunjukkan komitmennya untuk memenuhi kewajiban kepada pelanggan.

Namun, masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab. Misalnya, bagaimana BlockFi akan menangani penarikan dari akun bunga, yang merupakan bisnis utama BlockFi. Salah seorang pengguna Twitter menulis: “Akun bunga adalah yang penting. Itu adalah bisnis utama BlockFi. Jadi kapan penarikan akun bunga?”

Baca juga: Sigap Menghadapi Tuntutan SEC, Binance US Rekrut Tim Hukum Terbaik!

Meski demikian, berita tentang penarikan yang akan datang ini tentu merupakan langkah positif. Pelanggan BlockFi pasti akan menantikan lebih banyak pembaruan tentang kapan mereka bisa mulai menarik dana mereka.

Secara keseluruhan, kabar tentang rencana BlockFi untuk memfasilitasi penarikan dana pelanggan adalah berita yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Meski BlockFi masih menghadapi tantangan, langkah ini menunjukkan bahwa mereka berkomitmen untuk memenuhi kewajiban mereka kepada pelanggan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: