BlockFi Bangkit dari Kebangkrutan dan Siap Kembali Beraksi!

BlockFi Bangkit dari Kebangkrutan dan Siap Kembali Beraksi!

BlockFi, perusahaan pinjaman crypto yang terkenal, telah berhasil keluar dari kebangkrutan dan siap untuk melaksanakan rencana reorganisasinya. Dengan ini, BlockFi berharap dapat kembali menjadi perusahaan yang layak dan mengembalikan kepercayaan para kreditur dan pelanggannya.

BlockFi Keluar dari Kebangkrutan

BlockFi dengan bangga mengumumkan bahwa rencana kebangkrutannya telah efektif dan perusahaan telah keluar dari kebangkrutan pada tanggal 24 Oktober 2023. Menurut detail dari pengumuman tersebut, perusahaan sekarang dapat mulai melaksanakan rencana reorganisasi yang telah disetujui pengadilan untuk membayar kembali kreditur dan pelanggan.

BlockFi berusaha untuk pulih dari keadaan tidak mampu yang disebabkan oleh paparan terhadap bursa FTX yang gagal dan hedge fund Three Arrows Capital.

Baca Juga: Survei: Mayoritas Investor Wanita Bullish Pada Crypto

BlockFi membeli stablecoin FTX senilai ratusan juta dolar sebelum runtuhnya FTX dan kebangkrutan berikutnya pada November 2022.

Keruntuhan kerajaan Sam Bankman-Fried mendorong BlockFi ke dalam keadaan tidak mampu juga. Pemberi pinjaman crypto ini bergabung dengan pemberi pinjaman crypto lainnya seperti Celsius Network dan Voyager Digital yang mengajukan kebangkrutan tahun lalu di tengah-tengah penyebaran industri.

Langkah-langkah BlockFi Pasca Kebangkrutan

kebangkitan blockfi
Sumber: Reuters

Menurut postingan blog resmi, perusahaan sekarang dapat mengambil langkah-langkah berikut yang dijelaskan dalam rencananya yang telah disetujui:

– BlockFi dapat berusaha untuk memulihkan aset yang dimiliki oleh FTX, Three Arrows Capital, dan entitas bangkrut lainnya.

– BlockFi dapat melanjutkan distribusi aset digital kembali ke klien dan pemegang akun BIA. –

Selain itu, mereka dapat terus menyelesaikan klaim klien untuk memastikan distribusi aset yang akurat. Proses untuk sepenuhnya melanjutkan operasi normal masih berlangsung. Setelah restrukturisasi selesai, pemberi pinjaman crypto ini bertujuan untuk melanjutkan aktivitas pinjaman crypto dengan praktik manajemen risiko yang lebih kuat.

Harapan BlockFi di Masa Depan

Namun, keluar dari kebangkrutan merupakan langkah penting ke depan bagi BlockFi setelah berbulan-bulan ketidakpastian. Pelaksanaan efektif dari rencana yang telah disetujui pengadilan dalam beberapa bulan mendatang akan menentukan apakah BlockFi dapat bangkit kembali sebagai bisnis yang layak.

Paragraf Penutup

Dengan keluarnya BlockFi dari kebangkrutan, ini menandakan awal baru bagi perusahaan dan pelanggannya. Meski masih ada tantangan di depan, BlockFi optimis dapat kembali menjadi pemain penting di industri crypto.

Baca Juga: Ambil Langkah Pemulihan, BlockFi Siapkan Fasilitas Penarikan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi