BlockFi Bangkit dari Kebangkrutan, Gimana Rencana Masa Depannya?

BlockFi Bangkit dari Kebangkrutan, Gimana Rencana Masa Depannya?

BlockFi, platform pinjaman crypto yang sempat terpuruk dalam kebangkrutan, kini bangkit kembali. Dengan rencana yang efektif sejak 24 Oktober 2023, BlockFi kini telah resmi keluar dari kebangkrutan dan siap untuk memulai kembali operasionalnya. Kira-kira apa yang direncanakan oleh BlockFi untuk masa depan? Simak berita lengkapnya berikut ini!

BlockFi: Bangkit dari Kebangkrutan

blockfi bangkit dari kebangkrutan
Sumber: Akun X Blockfi

BlockFi mengumumkan bahwa mereka telah berhasil keluar dari kebangkrutan dan kini siap untuk memulai kembali operasionalnya. Dengan keluarnya BlockFi dari kebangkrutan, perusahaan ini kini dapat berusaha untuk memulihkan aset dari perusahaan lain yang mereka percaya berhutang kepada mereka.

Ini termasuk platform crypto yang bangkrut seperti Three Arrows Capital (dikenal juga sebagai “3AC”) dan FTX. Selain itu, BlockFi juga akan dapat melanjutkan distribusi aset kepada krediturnya dan memproses klaim. BlockFi menginstruksikan pelanggan Wallet yang memiliki aset di BlockFi untuk masuk ke aplikasi dan mengajukan permintaan penarikan. Hal ini akan memungkinkan tim BlockFi untuk memproses penarikan tersebut.

Untuk pelanggan BIA dan Loan, BlockFi mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan distribusi awal sesuai dengan rencana kebangkrutan. Mereka berharap distribusi pertama akan dilakukan pada awal 2024.

Baca Juga: Ambil Langkah Pemulihan, BlockFi Siapkan Fasilitas Penarikan

Bagaimana Cara Kamu Mendapatkan Kembali Aset Digital Kamu?

Untuk pelanggan Wallet, penarikan saat ini tersedia untuk hampir semua pelanggan Wallet. Jika kamu belum melakukannya, silakan masuk ke BlockFi.com untuk mengajukan permintaan penarikan.

edangkan untuk pelanggan BIA dan Loan, sekarang bahwa BlockFi telah keluar dari kebangkrutan, perusahaan dapat mulai melakukan penutupan seperti yang dijelaskan dalam rencana tersebut.

Administrator Rencana dan karyawan yang tersisa sedang bekerja secepat mungkin untuk mempersiapkan BlockFi untuk distribusi awal aset yang tersedia dari harta penutupan.

Baca Juga: Prancis Kini Dukung Penyedia Layanan Crypto! Adopsi Crypto Makin Gencar di Eropa?

BlockFi dan Masa Depan Industri Crypto

BlockFi adalah platform pinjaman crypto yang pertama kali mengalami masalah likuiditas pada pertengahan 2022 ketika stablecoin Terra runtuh. Saat itu, FTX menyelamatkan platform dengan garis kredit sebesar $400 juta.

FTX kemudian bangkrut pada November, menyeret BlockFi bersamanya. Namun, dengan bangkitnya BlockFi dari kebangkrutan, ini menandakan awal baru bagi perusahaan dan industri crypto secara umum.

Dengan bangkitnya BlockFi dari kebangkrutan, ini menunjukkan bahwa industri crypto masih memiliki harapan dan potensi untuk pulih meski menghadapi tantangan dan hambatan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: