Blockchain XRPL: Menjembatani DeFi Lintas Rantai

Blockchain XRPL: Menjembatani DeFi Lintas Rantai

Jakarta, Pintu News – Blockchain XRPL dari Ripple akan membuka berbagai kemampuan keuangan terdesentralisasi (DeFi) setelah peluncuran protokol pembuat pasar otomatis (AMM) bawaan. Protokol AMM XLS-30 yang dikembangkan bersama komunitas XRPL, akan memperluas kapabilitas DeFi ekosistem XRPL dan memungkinkan penggunaan DeFi lintas rantai di 50 blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Protokol AMM XLS-30

Protokol AMM XLS-30 melengkapi sistem buku pesanan yang ada di XRPL. Sebelumnya, DEX XRPL hanya beroperasi pada buku pesanan, menyediakan mekanisme perdagangan yang hemat modal untuk pasangan yang sangat likuid. Integrasi AMM dengan buku pesanan melengkapi dan memperluas ekosistem yang diberdayakan DEX yang ada.

AMM memungkinkan pengembang untuk mengaktifkan pembuatan kumpulan likuiditas untuk setiap pasangan aset yang diterbitkan di XRPL. Ripple mengonfirmasi bahwa AMM tidak secara eksplisit ditargetkan pada entitas perdagangan institusional, tetapi fungsinya mungkin berguna untuk pedagang atau perusahaan bervolume tinggi.

Baca Juga: Kolaborasi Mengejutkan! Liminal dan XRPL Buka Era Baru di Dunia Crypto

Integrasi dengan Layanan Pesan Lintas Rantai

integrasi xrpl
Sumber: Akun X Joel Katz

Integrasi dengan layanan pesan lintas rantai seperti Axelar akan memperluas jangkauan dan kegunaan solusi DeFi berbasis XRPL di beberapa ekosistem blockchain. AMM telah dalam pengembangan sejak Juni 2022, seperti yang dicerminkan oleh kepala teknologi Ripple dan salah satu pendiri XRPL, David Schwartz, dalam posting X baru-baru ini.

Ripple dan XRPL sedang menjajaki penggabungan fitur kepatuhan regulasi on-chain dalam upaya untuk mendukung penerimaan institusional protokolnya. AMM memungkinkan pengembang untuk mengaktifkan pembuatan kumpulan likuiditas untuk setiap pasangan aset yang diterbitkan di XRPL. Tim Ripple percaya bahwa protokol perpesanan lintas rantai akan menjadi kunci dalam menarik modal, pengembang kripto, dan pedagang dari ekosistem blockchain lainnya.

Kesimpulan

Peluncuran protokol AMM XLS-30 menandai tonggak penting dalam evolusi ekosistem XRPL. Dengan kemampuan DeFi yang diperluas dan interoperabilitas lintas rantai, XRPL siap untuk menarik lebih banyak pengembang, pedagang, dan pengguna ke dalam ekosistemnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi