Blockchain.com Terima Pendanaan $110 Juta, Nilai Perusahaan Anjlok!

Blockchain.com Terima Pendanaan $110 Juta, Nilai Perusahaan Anjlok!

Dalam dunia yang semakin digital, perusahaan crypto Blockchain.com berhasil mengumpulkan dana sebesar $110 juta dalam putaran pendanaan Seri E. Namun, nilai perusahaan ini mengalami penurunan drastis. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Investasi Besar-Besaran di Tengah Penurunan Nilai

investasi blockchain.com
Sumber: Bitcoin News

Blockchain.com, yang beroperasi sebagai bursa dan layanan dompet crypto, berhasil menutup putaran pendanaan sebesar $110 juta yang dipimpin oleh Kingsway Capital berbasis di Inggris. Ini menjadi tanda terbaru bahwa investasi modal ventura yang berfokus pada crypto semakin meningkat seiring dengan rebound harga aset digital tahun ini.

Putaran ekuitas ini juga melibatkan investasi dari Baillie Gifford, Lakestar, Lightspeed Venture Partners, Coinbase Ventures, dan lainnya. Namun, di balik investasi besar-besaran tersebut, nilai Blockchain.com mengalami penurunan.

Pendanaan strategis Seri E ini membuat perusahaan dinilai kurang dari setengah dari valuasi $14 miliar pada musim semi 2022, menurut sumber yang akrab dengan masalah ini dan meminta untuk tetap anonim karena informasi ini belum diumumkan.

Baca Juga: Tenstorrent, Pengembang Chip AI, Raih Pendanaan $100 Juta dari Samsung dan Hyundai

Perubahan di Papan Direksi

Sebagai bagian dari putaran pendanaan ini, Blockchain.com menambahkan dua anggota baru di papan direksi mereka dari Kingsway dan Lakestar. Langkah ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di pasar crypto yang volatil.

Meski nilai perusahaan mengalami penurunan, penambahan anggota papan direksi ini menunjukkan bahwa Blockchain.com tetap optimis dan berkomitmen untuk terus berkembang dan berinovasi di industri crypto.

Baca Juga: Waterfall Amankan Pendanaan Seri Pre-A $2 Juta Sebelum Peluncuran Mainnet

Menyikapi “Crypto Winter”

Blockchain.com tampaknya tidak terpengaruh oleh apa yang disebut sebagai “musim dingin crypto“. Meski menghadapi penurunan nilai, perusahaan ini tetap menerima investasi besar dan melakukan perubahan strategis di papan direksi.

Ini menunjukkan bahwa Blockchain.com, dan industri crypto secara umum, tetap menarik bagi investor. Ini juga menjadi bukti bahwa perusahaan crypto mampu bertahan dan beradaptasi di tengah volatilitas pasar.

Meski menghadapi tantangan, Blockchain.com menunjukkan ketahanan dan adaptabilitasnya. Dengan pendanaan baru dan perubahan di papan direksi, perusahaan ini tampaknya siap untuk menghadapi apa pun yang mungkin terjadi di masa depan industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: