Blockchain.com Kumpulkan Dana $110 Juta, Bagaimana Langkah Selanjutnya?

author:

Blockchain.com Kumpulkan Dana $110 Juta, Bagaimana Langkah Selanjutnya?

Perusahaan pertukaran crypto, Blockchain.com, sukses dalam mengumpulkan dana sebesar $110 juta dalam putaran pendanaan Seri E. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Kingsway Capital, sebuah perusahaan manajemen investasi yang berbasis di Inggris.

Meski demikian, perusahaan ini juga menghadapi beberapa tantangan yang cukup berat.

Blockchain.com Sukses dalam Pendanaan Seri E

Blockchain.com sukses dalam mengumpulkan dana sebesar $110 juta dalam putaran pendanaan Seri E. Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Kingsway Capital, sebuah perusahaan manajemen investasi yang berbasis di Inggris.

Baca juga: Fnality Kumpulkan Dana $95 Juta, Siap Luncurkan Sistem Pembayaran Global Berbasis Blockchain!

Ada juga beberapa partisipan lain yang ikut serta dalam putaran pendanaan ini, seperti Baillie Gifford, Lakestar, Lightspeed Venture Partners, dan Coinbase Ventures. Dengan pendanaan ini, valuasi Blockchain.com kini berada di bawah setengah dari $14 miliar.

Manny Stotz, pendiri dan CEO Kingsway Capital, dan Nicolas Brand, partner di Lakestar, telah bergabung dengan dewan investor Blockchain.com setelah putaran ini. Kingsway Capital juga telah memimpin putaran pendanaan lain untuk Blockchain.com yang ditutup pada kuartal ketiga tahun lalu.

Tantangan yang Dihadapi Blockchain.com

pendanaan blockchain.com
Sumber: Bloomberg

Blockchain.com menghadapi tantangan besar setelah keruntuhan Three Arrows Capital pada tahun 2021. Perusahaan ini telah meminjamkan dana kepada Three Arrows Capital, dan setelah keruntuhan tersebut, Blockchain.com ditinggalkan dengan lubang sebesar $270 juta.

Akibatnya, perusahaan ini harus memecat 150 karyawan, atau 25% dari total stafnya, menutup kantor mereka di Argentina, dan mengurangi kompensasi CEO mereka pada Juli 2022. Blockchain.com dan Deribit, sebuah bursa crypto, termasuk di antara kreditur yang mencari likuidasi Three Arrows di Kepulauan Virgin Inggris.

Blockchain.com mengklaim bahwa 3AC telah “menipu industri crypto” dan bahwa perusahaan tersebut berniat untuk “membuat mereka bertanggung jawab sepenuhnya di bawah hukum.”

Baca juga: Gebrakan Baru di Dunia Crypto: Cboe Luncurkan Futures Bitcoin dan Ethereum dengan Margin!

Blockchain.com dan Masa Depan Industri Crypto

Meski menghadapi tantangan, Blockchain.com tetap optimis tentang masa depan industri crypto. Dengan pendanaan baru ini, perusahaan berharap dapat memperkuat posisinya di pasar dan terus memberikan layanan terbaik bagi penggunanya.

Selain itu, dengan penambahan dua anggota baru di dewan, perusahaan ini juga berharap dapat memanfaatkan pengalaman dan keahlian mereka untuk membantu mengatasi tantangan yang ada dan membawa perusahaan ini ke tingkat berikutnya.

Meski menghadapi tantangan, Blockchain.com tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Dengan pendanaan baru ini, perusahaan berharap dapat memperkuat posisinya di pasar dan terus memberikan layanan terbaik bagi penggunanya.

Selain itu, dengan penambahan dua anggota baru di dewan, perusahaan ini juga berharap dapat memanfaatkan pengalaman dan keahlian mereka untuk membantu mengatasi tantangan yang ada dan membawa perusahaan ini ke tingkat berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: