Blockchain Capital Kumpulkan Dana $580 Juta: Apa Strategi Investasi Mereka di Era Crypto?

Blockchain Capital Kumpulkan Dana $580 Juta: Apa Strategi Investasi Mereka di Era Crypto?

Blockchain Capital, salah satu kelompok modal ventura terkemuka, baru saja mengumumkan penutupan 2 dana investasi baru dengan total dana sebesar $580 juta.

Dana ini akan digunakan untuk investasi di infrastruktur, gaming, DeFi, serta teknologi konsumen dan sosial.

Rincian Dana dan Fokus Investasi

Dua dana yang berhasil dikumpulkan terdiri dari dana tahap awal keenam dan “opportunity fund” pertama mereka.

Dana tahap awal akan menerima sekitar $380 juta, sementara sisanya dialokasikan untuk opportunity fund.

Dana tahap awal akan fokus pada investasi di perusahaan dan protokol baru selama putaran pendanaan pre-seed dan Seri A.

Baca Juga: 5 Negara Ini Pimpin Adopsi Blockchain. Bagaimana Dengan Indonesia?

Sedangkan opportunity fund akan menargetkan investasi tahap akhir mulai dari Seri B dan seterusnya.

Meskipun fokus utama adalah pada sektor DeFi, gaming, dan infrastruktur, Blockchain Capital menekankan bahwa strategi mereka bukan hanya tentang sektor tertentu, tetapi lebih pada pemanfaatan teknologi blockchain untuk membangun kepercayaan pengguna dan meningkatkan kontrak sosial di dunia digital.

Pendekatan Investasi dan Mitra Strategis

Twitter

Blockchain Capital memiliki basis investor yang terdiri dari dua kategori: mitra terbatas strategis seperti Visa dan PayPal, serta modal komitmen jangka panjang dari lembaga seperti dana abadi universitas, kantor keluarga, dan dana kekayaan berdaulat.

Firma ini menekankan pentingnya mitra strategis dalam mendukung visi jangka panjang mereka di industri blockchain.

Mitra seperti Visa dan PayPal tidak hanya berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan, tetapi juga ingin memanfaatkan Blockchain Capital sebagai mata dan telinga di lapangan untuk mengetahui dengan siapa lagi mereka harus bekerja sama.

Dengan pendekatan ini, Blockchain Capital berharap dapat memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan proyek-proyek blockchain di masa depan.

Pasar Crypto Saat Ini dan Dampaknya bagi Investasi

Meskipun pasar crypto mengalami penurunan selama sebagian besar tahun 2022, dengan beberapa kejadian signifikan seperti runtuhnya FTX, tampaknya masih ada selera investasi di pasar.

Bitcoin, sebagai contoh, telah menghabiskan hampir 6 bulan terakhir dalam kisaran perdagangan yang sempit antara $25.000 hingga $30.000.

Baca Juga: Google Rilis Node Blockchain Berbasis Cloud untuk Pengembangan Web3

Namun, dengan pendekatan investasi yang tepat dan fokus pada inovasi, Blockchain Capital percaya bahwa mereka dapat memanfaatkan peluang di pasar crypto saat ini dan memberikan nilai tambah bagi investor dan industri secara keseluruhan.

Paragraf Penutup

Dengan berhasil mengumpulkan dana sebesar $580 juta, Blockchain Capital menunjukkan komitmen mereka untuk terus mendukung inovasi di industri teknologi blockchain.

Meskipun pasar crypto saat ini mungkin tidak menentu, dengan strategi yang tepat, ada banyak peluang yang menunggu untuk dimanfaatkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: